Sukses

MU Dipermalukan Norwich, Van Gaal Khawatirkan Jabatannya

Manchester United kembali menelan kekalahan saat menjamu Norwich City.

Liputan6.com, Manchester - Louis Van Gaal khawatir dengan masa depannya di Manchester United usai timnya kembali menelan kekalahan saat bertemu Norwich City, Sabtu (19/12/2015). Dalam duel ini, MU menyerah 1-2.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dialami oleh Setan Merah. Dan yang lebih menyakitkan lagi, hasil negatif tersebut diraih justru di depan publik sendiri di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

  • Mourinho Tolak Pinangan Klub Italia Agar Bisa Tangani MU?
  • Pellegrini Lebih Senang Jika Posisinya Diganti Pelatih Ini
  • 89 Persen Suara Fans MU Minta Van Gaal Dipecat

"Tentu saja saya khawatir dengan pekerjaan saya. Sebab sekarang saya bahwa tahu kepercayaan itu sangat dibutuhkan oleh seorang manajer. Jadi ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan maka kepercayaan kepada manajer akan berkurang," ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Jadi itu yang terjadi sekarang dan saya tidak menutup mata akan hal itu. Namun saya percaya diri dan saya yakin bisa memutar ini semua. Saya pikir, pergantian manajemen bakal berbanding lurus dengan kesuksesan. Tapi itu yang saya percaya dan mungkin ini tidak begitu menarik," bebernya.

Posisi Van Gaal di Tim Setan Merah memang semakin tidak aman. Kekalahan demi kekalahan yang dialami oleh Wayne Rooney Cs membuat banyak pihak meragukan kemampuan Van Gaal. Bahkan lewat polling yang dilakukan media Inggris, mayoritas fans MU meminta agar Van Gaal diganti.

Sejumlah nama juga sudah disebut-sebut bakal mengganti Van Gaal. Terbaru adalah Jose Mourinho yang baru saja dipecat Chelsea. Pelatih asal Portugal tersebut bahkan dikabarkan telah menolak pinangan sejumlah klub Seri A demi mendapat kesempatan menangani Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.