Sukses

RESMI: Ancelotti Gantikan Guardiola di Muenchen

Twitter resmi Bayern secara resmi mengumumkan nama Carlo Ancelotti sebagai suksesor anyar di Allianz Arena.

Liputan6.com, Muenchen - Kabar terbaru datang dari klub Bundesliga Bayern Muenchen tentang pengganti pelatih Pep Guardiola. Pada Minggu (20/12/2015) sore, akun Twitter resmi Bayern secara resmi mengumumkan nama Carlo Ancelotti sebagai suksesor anyar di Allianz Arena.

Guardiola memang dalam beberapa pekan terakhir santer dikabarkan bakal hengkang dari Bayern, serta dikaitkan dengan beberapa klub Liga Premier Inggris seperti Manchester City dan Arsenal. Namun, pengumuman resmi dari klubnya telah menjelaskan nasibnya musim panas mendatang.

Posisi pelatih 44 tahun tersebut akan digantikan oleh Ancelotti yang dikontrak sampai 2019. Legenda Bayern sekaligus chairman klub Karl-Heinz Rummenigge mengatakan FC Hollywood (julukan klub) berterimakasih atas jasa-jasa Guardiola sejak dirinya datang pada 2013 silam.

"Carlo Ancelotti adalah manajer sukses dan telah memenangi Liga Champions dalam tiga kesempatan. Kami menantikan bisa bekerja sama dengannya," tutur Rummenigge dikutip dari akun Twitter @FCBayernEN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini