Sukses

Sebelum Dipecat, Mourinho Inginkan Bomber Liverpool?

Jose Mourinho sudah bikin daftar belanja, tapi dipecat Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool: Jose Mourinho sebenarnya sudah punya daftar belanja pemain sebelum dirinya dipecat Chelsea pada 17 Desember lalu. Salah satu pemain yang ingin diboyongnya ke Chelsea yaitu bomber Liverpool, Christian Benteke.

Seperti dilansir Sunday People, striker asal Belgia itu termasuk buruan utama "The Blues" saat bursa transfer Januari dibuka. Peluang ini terbuka karena Benteke dikabarkan kurang nyaman dengan strategi yang diterapkan manajer Liverpool,Jurgen Klopp.

Diakui Klopp, Benteke sedang hadapi krisis kepercayaan diri. Benteke disebutnya tak bisa beradaptasi dengan gaya main Liverpool yang berbeda ketimbang Aston Villa, klub sebelumnya.

"Ada perbedaan gaya main antara kami dan Aston Villa. Jika seorang striker tak pede gara-gara tak dapat umpan silang, Anda harus lebih banyak bergerak," kata Klopp seperti dikutip sportsmole.

"Sebagai striker, Anda ingin main lima, enam laga beruntun. Itu di Villa saat dia fit untuk bermain, tapi di sini semuanya berbeda," ujarnya, menambahkan.

Masalahnya, Benteke menjadi satu-satunya striker murni yang dimiliki Liverpool saat ini. Soalnya, Daniel Sturridge dan Danny Ings sedang cedera. Dia cetak 4 gol dari 13 kali tampil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini