Sukses

5 Fakta Menarik Gol Lionel Messi di Final Piala Dunia Klub

Apa saja fakta menariknya? Simak di berita berikut.

Liputan6.com, Yokohama: Lionel Messi berhasil menyumbang satu gol saat Barcelona menghajar River Plate 3-0 pada final Piala Dunia Klub yang berlangsung di Nissan Stadium, Minggu (20/12/2015). Dua gol lagi dicetak Luis Suarez yang membuatnya jadi top scorer di turnamen ini.

Keberhasilan Messi cetak satu gol ini membuat dia menjadi salah satu pencetak gol paling tajam di Piala Dunia klub. Messi hanya tampil satu kali di Piala Dunia Klub 2015.

Dia absen pada laga semifinal karena bermasalah dengan batu ginjal. Namun, dia bisa pulih dalam waktu yang cepat dan tepat waktu.

Seperti apa fakta menarik gol Messi, simak selengkapnya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Messi berhasil menorehkan beberapa rekor menarik yang pantas disimak. Ini dia beberapa rekor dan catatan di balik satu gol Messi ke gawang River Plate seperti dilansir @messistats:

1. Sepanjang kariernya, Messi sudah tampil di 20 laga final. Messi berhasil mencetak 15 gol dan 4 assist.

2. Messi sudah mencetak 48 gol hingga pertandingan melawan River Plate di 2015. Sedangkan Suarez 46 gol dan Neymar (41 gol). Ketiganya sudah cetak 135 gol di Barcelona pada 2015.

3. Ada 7 kompetisi resmi sepanjang 2015 dimana Messi cetak gol. Rinciannya La Liga 33 gol, Piala Raja (5), Liga Champions (5), Piala Super Spanyol (1), Piala Super Eropa (2), piala Dunia Klub (1) dan Copa Amerika (1).

4. Messi masuk daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Klub (dengan format terbaru). Rinciannya Messi 5 gol, Cesar Delgado (5), Luis Suarez (5), Denilson (4), Aboutrika (4)

5. River Plate menjadi klub ke-78 yang pernah dilawannya sepanjang karier. Laga ini juga menjadi laga ke-499 bersama Barcelona. Messi sudah cetak 424 gol dan 160 assist sepanjang kariernya di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini