Sukses

4 Tim Melaju ke Semifinal Piala Jenderal Sudirman, Siapa Saja?

Tidak mudah bagi Semen Padang memastikan tempat di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tim telah memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Keempatnya lolos usai menempati posisi pemuncak klasemen dan runner up masing-masing grup.

Dari Grup D, Semen Padang memastikan satu tempat di babak semifinal sebagai pimpinan klasemen. Meski kalah dari Persija Jakarta lewat drama adu penalti, tim berjuluk Kabau Sirah itu tidak terbendung dengan koleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga

  • Trio BBC Mengamuk, Madrid Hantam Vallecano 10-2
  • Kirim 15 Atlet, Indonesia Pesimistis Sabet Emas di Brasil
  • Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal



Tidak mudah bagi Semen Padang melaju ke babak semifinal. Pasalnya, Persija mampu memberikan perlawanan berarti di laga terakhir Grup D, Minggu (20/12/2015). Meski sempat tertinggal 0-2 hingga menit-menit akhir pertandingan, Persija yang mendapat dukungan dari Jakmania di Stadion Manahan Solo, mampu menyamakan skor lewat dua gol Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.



Di babak adu penalti, Persija kembali unggul 4-3. Namun hasil ini gagal menjegal langkah Kabau Sirah yang telah mengemas 6 poin sebelum laga.

Satu tiket lainnya diraih oleh Mitra Kukar. Naga Mekes berada di posisi kedua Grup D usai mengalahkan PS TNI dengan skor 3-1, Minggu (20/12/2015). Tambahan tiga poin membuat Naga Mekes mengemas 6 poin. Sedangkan Persija berada di tempat ketiga dengan 5 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Grup E

Sementara itu, Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal mewakili grup E. Arema untuk sementara berada di urutan pertama dengan koleksi 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan PBFC berada di urutan kedua dengan lima poin.

Grup E sebenarnya masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun semuanya tidak berpengaruh lagi terhadap komposisi tim yang lolos ke babak semifinal. Pasalnya, dua tim terbawah yakni Persipura dan Surabaya United sudah mustahil mengejar poin dua tim teratas.



Saat ini Persipura baru mengemas 1 poin dari 2 laga, sedangkan Surabaya United masih 0. Di laga terakhir yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (21/12/2015), Singo Edan--julukan Arema-- akan berhadapan dengan Pusamania Borneo FC memperebutkan posisi juara grup. Sedangkan partai hiburan akan dimeriahkan duel Persipura melawan Surabaya United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini