Sukses

Van Gaal Bakal Di-Mourinho-kan Pemain MU?

Para pemain MU diduga sudah tidak suka dengan Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal tampaknya bakal segera dipecat. Pria Belanda itu akan menyusul Jose Mourinho yang baru saja diberhentikan oleh Chelsea akibat rentetan hasil buruk.

Posisi Van Gaal sedang dalam bahaya akibat MU tersingkir dari Liga Champions dan harus puas berlaga di Liga Europa. Selain itu, MU juga baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier dari klub promosi, Bournemouth dan Norwich City.

Baca Juga

  • Cetak Hattrick, Kado Terindah Ultah Benzema
  • ‘Deja Blues' Hiddink dan Chelsea
  • Posisi Bercinta Aman untuk Pemain Bola dari Dokter Arema


Rentetan hasil buruk yang didapat MU ini dinilai legenda Inggris Alan Shearer sebagai bukti bila para penggawa The Red Devils tidak lagi menginginkan Van Gaal. Mereka ingin mantan pelatih Barcelona itu segera lengser. Shearer melihat Van Gaal bakal di-Mourinho-kan oleh para pemainnya sendiri.

Seperti diketahui Mourinho pekan lalu dipecat Chelsea akibat klub asal London itu terpuruk di papan bawah. The Blues telah menderita sembilan kekalahan di Liga Premier musim ini.

Menariknya, usai Mourinho dipecat, Chelsea sukses menang 3-1 atas Sunderland. Lantas muncul dugaan para penggawa The Blues selama ini sengaja tampil buruk agar Mourinho didepak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shearer

Shearer meyakini situasi serupa mungkin saja terjadi di MU mengingat mereka seharusnya bisa dengan mudah lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Ini sudah tiga kekalahan berturut-turut sekarang dan mereka tampak telah berhenti bermain untuk Van Gaal. Tidak ada kemenangan dalam enam laga telah menumpuk tekanan pada Van Gaal," kata Shearer kepada The Sun.

"Dan ketika Anda lihat lawan yang dihadapi dan konsekuensi dari kekalahan tersebut, keadaan tampak menjadi lebih buruk. Dua kekalahan di liga melawan klub promosi yang tengah terancam degradasi dan tersingkir dari salah satu grup Liga Champions yang termudah untuk dilewati," ucap Shearer.

"Menurut pendapat saya, ada kurangnya usaha kolektif. Kurangnya energi dan semangat," Shearer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Mourinho Diincar

Menariknya, salah satu manajer yang kabarnya sedang dipertimbangkan oleh MU untuk menggantikan Van Gaal adalah Mourinho.

Mourinho sudah sejak lama diincar MU. Bahkan kabarnya eks pelatih Porto itu sempat disiapkan Sir Alex Ferguson sebagai penggantinya sebelum akhirnya David Moyes yang ditunjuk.

Selain Mourinho, beberapa pelatih yang konon masuk radar Setan Merah adalah Antonio Conte (timnas Italia) dan Brendan Rodgers (eks manajer Liverpool).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini