Sukses

Tekuk City, Wenger Makin Pede Arsenal Bisa Raih Gelar

Kemenangan ini membuat Arsenal tetap menjaga peluangnya meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah lama mereka dambakan.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil menaklukan Manchester City 2-1 di Emirates Stadion, Selasa (22/12/2015) dinihari tadi. Sukses ini membuat pelatih The Gunners, Arsene Wenger, makin percaya diri dengan penampilan anak asuhnya pada musim ini.

Baca Juga

  • John Terry: Jangan Hanya Mourinho, Pemain Juga Perlu Dipecat
  • Intip Wanita Spesial CR7 Basah-basahan di Pantai
  • Dorna Kecewa, MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia?

Kemenangan ini membuat Arsenal mampu menjaga peluangnya meraih gelar juara Liga Inggris yang sudah lama mereka dambakan. The Gunners terakhir kali merasakan manisnya gelar juara Liga Premier pada 2004 silam.

"Kemenangan ini membuat kami semakin yakin, bila kami bisa menjadi juara. Kami harus selalu berjuang seperti ini dalam setiap pertandingan," ujar Wenger dilansir Soccerway.

"Kami sudah lebih matang dari sebelumnya, hal itu bisa dilihat dalam pertandingan tadi, saat kami mampu menang dibawah tekanan pemain City. Kami saat ini sangat ambisius, namun Liga Inggris sangat sulit," kata Wenger.

"Karena itu kami harus berhati-hati. Kami sudah melakukan pertandingan yang baik saat melawan City, dan kami akan kembali melanjutkannya saat menghadapi Southampton pekan depan," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Theo Walcott dan Oliver Giroud. Dengan hasil ini, Arsenal kini berada di posisi kedua, dengan 36 poin dari 17 kali bertanding. Pasukan Meriam London itu terus menempel ketat, Leicester City yang menjadi pemuncak klasemen dengan 38 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Arsene Wenger