Sukses

Kobe Bryant Bicara Hukuman Berat untuk Blatter

Kobe berharap FIFA segera bebas korupsi.

Liputan6.com, New York- Presiden FIFA Sepp Blatter dan Michel Platini pada hari Senin (21/12/2015) dijatuhi hukuman berat oleh Komite Etik FIFA. Mereka berdua tidak boleh terlibat dalam dunia sepak bola dalam kurun delapan tahun ke depan akibat skandal korupsi.

Hukuman ini diberikan terkait adanya 'dana siluman' sebesar 1,3 juta pounds atau Rp 26 miliar pada 2011 lalu. Selain dilarang beraktivitas dalam dunia sepak bola selama delapan tahun, Platini mendapat tambahan denda. Ia harus membayar denda sebesar 80ribu Swiss Franc atau Rp 1,1 miliar.

Baca Juga

  • Mourinho Paling Cocok Gantikan Van Gaal di MU
  • Intip Wanita Spesial CR7 Basah-basahan di Pantai
  • Dorna Kecewa, MotoGP 2017 Batal Digelar di Indonesia?

Keputusan FIFA ini didukung bintang NBA Kobe Bryant. Pebasket yang sangat mencintai sepak bola itu berharap hukuman untuk Blatter dan Platini akan membuat sepak bola kedepannya bebas dari korupsi.

"Ini selalu merupakan hal yang sensitif. Anda berurusan dengan bisnis besar. Saya pikir ini langkah penting pertama untuk membersihkan olahraga tersebut (sepak bola)," kata Kobe menjawab pertanyaan media dalam acara International Media Call yang diadakan NBA dan turut diikuti Liputan6.com.

"Dengan kehidupan menjadi brutal seperti ini, kami datang ke olahraga sebagai pelarian. Ketika sesuatu seperti ini terjadi, itu merusak emosional Shangri-La yang Anda dapat dari olahraga," sambung penggemar Barcelona dan AC Milan itu.

"Ini baru langkah awal, masih banyak yang harus dilakukan. Saya yakin mereka akan bisa mengatasi masalah ini. Saya yakin mereka akan mengembalikan olahraga ini ke tempat dimana kami semua menginginkannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.