Sukses

Demi Istri Tercinta, Irfan Bachdim Rela Jadi Fotografer Dadakan

Jennifer Bachdim kini aktif sebagai penulis blog fesyen dan gaya hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jennifer Kurniawan makin terkenal setelah menikah dengan gelandang naturalisasi Indonesia, Irfan Bachdim. Sempat menjadi model pakaian dalam di Jerman, kakak kandung pemain Persipasi Bandung Raya, Kim Kurniawan tersebut kini aktif sebagai penulis blog fesyen dan gaya hidup.

Baca Juga

  • Tertular Istri, Irfan Bachdim Jadi Sadar Kamera
  • Antara Atlet Kick Boxer, Miss Universe, Hingga Cat Kuku Ronaldo
  • Mourinho Cuma 'Numpang Lewat' di Depan Lokasi Pernikahan Lampard

Untuk memenuhi kebutuhan foto blog pribadi dan akun media sosialnya, hampir pasti Jennifer selalu memaki jasa sang suami sebagai fotografer dadakan. Apalagi ketika Jen, sapaannya, mengunggah tema berpakaian keluarga setiap hari Jumat yang dinama Family Fashion Friday.

"Pertama-tama, saya sangat senang istri saya menemukan sesuatu yang sangat disukainya di samping menjadi ibu yang hebat. Saya sangat terlibat di dalamnya (kariernya) karena saya memotret hampir di semua fotonya," tutur Bachdim kepada Liputan6.com.

Merantau ke Jepang tanpa sanak saudara juga menjadi tidak terlalu berat untuk Bachdim. Pasalnya, peran mereka sebagai orang tua bagi Kiyomi (6) serta Kenji (2) dan sebagai mitra kerja membuat keduanya selalu punya banyak waktu bersama.

"Dia bekerja sangat keras pada hal ini (dunia fashion) jadi saya dukung. Ini tentu butuh waktu dan tak mudah dilakukan dengan dua anak, dan dia sangat mencintai pekerjaan ini," tutur pemain 27 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah jadi Model

Kemampuan Irfan Bachdim untuk mengambil foto figur juga tak kalah baik. Meski sebagian besar isi blog milik Jen seputar fashion, gaya hidup, dan terutama pose sang istri dengan merek ternama, Bachdim sering muncul untuk mewakili selera berpakaian pria.

Tapi Bachdim membantah jika tertarik mencicipi dunia model di luar profesinya sebagai pesepak bola. Pemain klub Consodole Sapporo tersebut hanya merasa 'wajib hadir' bila Jen membutuhkannya.

"Saya tidak tertarik sama sekali menjadi model. Jen punya ide untuk mengunggah foto tiap Jumat, sebuah mode berpakaian keluarga (Family Fashion Friday)," kata Bachdim.

"Jadi, tiap hari itu saya harus hadir sebagai model untuk blog-nya, yang jadi satu-satunya alasan saya melakukan itu, yaitu untuk membantu dan mendukung istri saya," pungkasnya.

Berikut foto-foto hasil jepretan Irfan Bachdim:

3 dari 3 halaman

Karya Irfan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.