Sukses

Terungkap, Jejak Mafia di Generasi Emas Timnas Italia

Ayahnya, Giuseppe juga akan diadili di Bologna, 23 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mafia sangat lekat dengan Italia. Sindikat kejahatan terorganisir ini sempat tumbuh subur di Negeri Pizza tersebut. Bahkan, jaringannya diduga telah merambat hingga ke skuat tim nasional Italia.

The Sun melaporkan bahwa salah seorang bintang Timnas Italia Vincenzo Iaquinta merupakan kaki tangan mafia. Dia akan diadili bersama 140 orang lainnya yang diduga bagian jaringan Ndrangheta.

Baca Juga

  • Mourinho Bisa Jadi Bumerang Bagi Manchester United
  • Mengintip Jeroan Istana Megah Cristiano Ronaldo
  • Mengharukan, Bocah Korban Perang Ini Dipeluk Ronaldo

Pemain berusia 36 tahun itu didakwa atas kepemilikan senjata api ilegal dan hubungannya dengan sindikat kriminal berbasis di Karibia yang mengontrol mayoritas peredaran kokain dunia.

Ayahnya, Giuseppe juga akan diadili di Bologna, 23 Maret mendatang.

Entah apa alasan Iaquinta terlibat dalam sindikat tersebut. Sebab selama ini, kariernya di lapangan hijau boleh dikatakan cukup gemilang.

Seperti diketahui, Iaquinta merupakan mantan pemain Juventus dan Udinese dengan 40 caps. Dia merupakan bagian dari generasi emas Azzurri saat merebut gelar juara dunia 2006 lalu.

Setidaknya Iaquinta tampil lima dari tujuh laga termasuk babak final saat Italia mengalahkan Prancis. Iaquinta juga sempat memperkuat Azzurri di Piala Dunia Afsel 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim sepak bola yang berasal dari Udine, Italia
    Tim sepak bola yang berasal dari Udine, Italia

    Udinese

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

Video Terkini