Sukses

Bahas Nasib Tim, Van Gaal Rapat dengan Pemain

Hujan kritik yang dilontarkan publik pada permainan Manchester United di atas lapangan mulai menggedor telinga Louis van Gaal selaku manajer

Liputan6.com, Manchester: Hujan kritik yang dilontarkan publik pada permainan Manchester United di atas lapangan mulai menggedor telinga Louis van Gaal selaku manajer. Usai kekalahan 1-2 atas Norwich City akhir pekan lalu, ia disebut mengadakan rapat darurat dengan para pemain demi membahas nasib timnya.

Dilansir Daily Mail, para pemain yang vokal menyuarakan perubahan taktik dan metode latihan adalah kapten Wayne Rooney, Michael Carrick, Chris Smalling dan Juan Mata. Keempatnya meminta Van Gaal mengubah metode latihan yang dianggap jadi biang kerok terjadinya badai cedera di MU.

Selain itu, mereka juga meminta Van Gaal mengganti taktik yang diterapkan untuk pertandingan. Sebabnya, taktik itu tak mampu membuat permainan MU berkembang dan tajam.

Baca Juga

  • Ngebet Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji
  • Benitez Terancam Senasib dengan Mourinho
  • Siapa Rekrutan Pertama Mourinho Bila Melatih MU?

Di bawah Van Gaal, permainan MU memang mendapat sorotan. Eks manajer Bayern Muenchen dan timnas Belanda itu dianggap memainkan taktik defensif dan tidak efektif, yang membuat ketajaman MU berkurang.

Whoscored mencatat, MU paling banyak menguasai bola dibanding tim-tim lain di Liga dengan torehan 57,4 persen. Tapi, penguasaan bola itu jadi sia-sia lantaran Setan Merah hanya mampu melesakkan rata-rata 11,1 tembakan per pertandingan, paling rendah di antara tim-tim penghuni lima besar klasemen.











 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini