Sukses

Jika Dipertahankan, Van Gaal Minta MU Beli Dua Bintang Everton

Van Gaal merasa perlu belanja besar-besaran lagi Januari nanti.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Louis van Gaal kembali ingin belanja besar-besaran di bursa transfer Januari nanti. Pria Belanda itu mengincar dua penggawa Everton, bek John Stones dan penyerang Romelu Lukaku.

Metro melaporkan Van Gaal meminta manajemen MU mengabulkan permintaannya mendatangkan Stones dan Lukaku untuk memperbaiki kinerja tim yang kurang memuaskan di paruh pertama musim 2015-2016.

Baca Juga

  • Ngebet Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji
  • Formasi MU Andai Mourinho Berlabuh di Old Trafford
  • Bintang Porno Hina Kobe Bryant


Stones dibutuhkan untuk menambal lubang di lini belakang MU. Pertahanan Setan Merah cukup keropos bila Chris Smalling diganggu cedera. Stones diharapkan bisa menjadi tandem ideal bagi Smalling di jantung pertahanan.

Keinginan MU membeli Stones didukung legenda klub Rio Ferdinand. Stones dianggap Ferdinand sebagai pemain yang harus dibeli MU dalam waktu dekat. Ferdinand bahkan meminta MU bersedia membayar berapapun yang diminta Everton demi memiliki Stones.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Klub Besar Lainnya

Sedangkan Lukaku diincar karena lini depan MU mandul. The Red Devils praktis cuma punya dua striker murni yakni Wayne Rooney dan Anthony Martial. Celakanya ketajaman Rooney menurun drastis musim ini.

Bukan perkara mudah bagi MU untuk bisa membajak dua pemain andalan Everton itu. Butuh dana besar untuk merayu The Toffees agar mau melepas Stones dan Lukaku.

Selain itu, MU juga harus terlibat persaingan dengan banyak klub. Stones selama ini jadi incaran utama Chelsea. Barcelona juga dikabarkan naksir pada Stones. Sementara Lukaku sering dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid.

Bila ingin mendapatkan dua pemain Everton itu, MU minimal harus menyiapkan anggaran belanja lebih dari 80 juta pound.

3 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Rencana MU membeli Stones dan Lukaku baru akan terwujud bila Van Gaal tidak jadi dipecat. Pria Belanda itu sedang terancam pemecatan akibat rentetan hasil negatif di bulan Desember.

MU sudah tersingkir dari Liga Champoions. Mereka harus puas turun kasta main di Liga Europa. Selain itu MU juga menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dari klub promosi, Bournemouth dan Norwich City.

Kabarnya MU mengincar Jose Mourinho untuk menjadi penerus Van Gaal. Kebetulan Mourinho sedang menganggur pasca dipecat oleh Chelsea pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.