Sukses

Hiddink Beri 'Kado' Natal Terindah bagi Pemain Chelsea

Kemewahan yang nyaris terenggut bila Jose Mourinho masih bercokol di Chelsea.

Liputan6.com, London - Keterpurukan Chelsea ditengarai bermula dari keretakan hubungan antara Manajer Jose Mourinho dan para pemainnya. Sebagian pemain senior yang tidak senang dengan pelatih asal Portugal itu mulai membangkang dan membuat permainan The Blues seakan tanpa greget di lapangan hijau.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, pekan lalu. Menurut dia, telah terjadi perselisihan antara manajer dan pemain. Situasi ini berujung pada pemecatan Mou.

Baca Juga

  • Jika Dipertahankan, Van Gaal Minta MU Beli Dua Bintang Everton
  • Ngebet Latih MU, Mourinho Rela Potong Gaji
  • Terungkap, Jejak Mafia di Generasi Emas Timnas Italia

Suporter juga merasakan hal yang sama. Sebagian fans The Blues mulai menunjukkan sikap kurang respek kepada pemain-pemain senior, seperti Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Branislav Ivanovic.

Mereka menyoraki pemain-pemain itu saat Chelsea bertemu Sunderland di Stamford Bridge, Sabtu, 19 Desember 2015. Para pemain ke-12 itu bahkan tidak bereaksi saat Ivanovic mencetak gol. Tidak satu pun fans di tribun merayakan gol itu. Mereka hening meski Chelsea menang 3-1.

Tak ingin mengalami hal yang sama, pengganti Jose Mourinho, Guus Hiddink, berusaha menata hubungannya dengan para pemain. Demi memikat hati John Terry dan kawan-kawan, pelatih asal Belanda tersebut memberi kesempatan kepada para pemain untuk merayatakan Natal bersama keluarganya.

Kemewahan yang tak akan didapat saat era Mourinho. Sebelum dipecat, pelatih asal Portugal itu justru meminta para pemain tetap bersama di bawah pengawasannya, termasuk saat Natal yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju markas Manchester United, 28 Desember 2015.

Namun seperti dilansir The Sun, rencana ini akhirnya batal seiring kepergian Mourinho. Hiddink yang ditunjuk sebagai pengganti menerapkan aturan yang lebih lunak dengan mengizinkan para pemain berkumpul dengan keluarganya pada malam Natal atau sehari sebelum Boxing Day tiba, (26/12).

Ini tentu menjadi kado Natal terindah bagi para pemain The Blues. Sebab bila Mou masih bercokol, para pemain tentu bakal menghabiskan malam Natalnya di hotel tempat mereka menginap.

Di pengujung tahun ini, Chelsea akan menghadapi dua pertandingan penting. Pertama saat menjamu Watford FC di Santiago Bernabeu, Sabtu (26/12). Sedangkan laga kedua adalah menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Selasa (29/12/2015).**

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini