Sukses

8 Besar Piala Jenderal Sudirman dalam Angka

Empat tim terbaik dipastikan melangkah ke semifinal, yakni Semen Padang FC, Mitra Kukar FC, Arema Cronus, dan Pusamania Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta - Babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 telah usai. Empat tim terbaik dipastikan melangkah ke semifinal, yakni Semen Padang FC, Mitra Kukar FC, Arema Cronus, dan Pusamania Borneo FC.

Sebagai juara Grup D, Semen Padang akan menjajal kemampuan dengan runner-up Grup E, yakni Pusamania Borneo FC. Dengan format home-away, dua laga pertemuan mereka digelar di luar Pulau Jawa, Stadion Agus Salim, Padang, serta Stadion Segiri, Samarinda.

Baca Juga

  • Ironis, Pedrosa Masuk Daftar Penunggak Pajak di Spanyol
  • Depay Kesal Disebut Suka Dugem
  • Montreal Tak Kuasa Tahan Drogba ke Chelsea

Di sisi lain, juara Grup E Arema Cronus bertemu dengan Mitra Kukar yang finis di peringkat dua Grup E. Namun, Mitra Kukar yang dilatih oleh Jafri Sasra itu patut berbangga karena mereka jadi tim paling produktif di delapan besar turnamen ini.

Berbagai fakta lainnya juga tercipta, seperti pencetak gol paling banyak, banjir kartu kuning dalam satu pertandingan, hingga korban tewas di luar stadion.

Berikut fakta delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 yang berhasil dihimpun Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol

Pemain Mitra Kukar Patrick Cruz Dos Santos masih memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak di sepanjang turnamen ini. Dengan jumlah 6 gol, pemain asal Brasil tersebut mengungguli pesaing terdekatnya Samsul Arif dan Cristian Gonzales dari Arema Cronus lewat 4 gol mereka.

Meski punya koleksi gol yang sama dengan duo Arema, Emile Mbamba (Persela Lamongan) dan Emmanuel Kenmogne (Persija Jakarta) sudah tak bisa menambah pundi-pundi golnya karena tim mereka keburu gugur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.