Sukses

Cannavaro Datang, Legrottaglie Meradang

Kembalinya bek veteran Fabio Cannavaro ke Turin menyulut kemarahan defender Juventus, Nicola Legrottaglie yang merasa posisinya di lini belakang mulai terancam.

Liputan6.com, Turin: Sejak cedera parah mendera Jorge Andrade pada 23 September 2007, lini belakang Juventus mengandalkan duet tua muda dalam diri Nicola Legrottaglie dan Giorgio Chiellini. Kinerja kedua bek tersebut terbilang gemilang dan mengantarkan Bianconeri, julukan Juventus, meraih posisi runner-up kompetisi Liga Serie A Italia di musim 2007-08 dan peringkat ketiga di musim lalu.

Di musim depan, 2009-2010, boleh jadi komposisi Chiellini (24 tahun) dan Legrottaglie (32 tahun) bakal dibongkar allenatore tim Ciro Ferrara menyusul kembalinya bek veteran Timnas Italia dari Real Madrid, Fabio Cannavaro. Persaingan meraih satu tempat di posisi bek tengah kian sulit menyusul kebijakan Bianconeri meminjam bek Barcelona, Martin Caceres.

Prospek tersebut membuat Legrottaglie meradang. Tanpa malu-malu, seperti yang dikatakannya kepada Tuttomercatoweb.com dan dikutip Goal, defender kelahiran Bari yang kontrak kerjanya di Turin telah diperpanjang sampai Juni 2011 itu menyatakan ketidaksenangannya melihat kembalinya Cannavaro.

“Saya tidak akan menyangkal jika saya marah melihat kedatangan Cannavaro. Sebab, musim lalu saya dan Chiellini telah membuktikan menjadi salah satu duet bek terkuat di kompetisi (Serie A Italia). Karena itulah, saya pun menyayangkan jika sampai saat ini kami belum menerima konfirmasi (terkait susunan bek utama yang dipilih Ferrara di musim depan),” tegas Legrottaglie.

Meski begitu, Legrottaglie menegaskan dirinya tidak mempunyai masalah pribadi dengan Cannavaro dan, apalagi, La Vecchia Signora. “Akan tetapi, saya tidak mempunyai masalah apa-apa dengan Fabio ataupun klub. Saya tidak akan meninggalkan klub dan justru kedatangannya bakal menambah motivasi. Saya ingin memenangkan (trofi) bersama Juventus, masuk dalam skuad ke Piala Dunia, dan jika memungkinkan, mengakhiri karier di sini,” tandasnya.

Ketika ditanya tentang target Juve di musim depan, dengan lantang Legrotagglie menyatakan timnya akan berburu semua gelar yang ada. “Kami akan mencoba tampil kompetitif di semua kompetisi: liga, Liga Champions, dan Coppa Italia. Kami menginginkan hasil terbaik, namun kami membutuhkan kerja sama dan sikap rendah diri. Inter? Saya tidak tahu apakah skuad kami sama berkualitas, kurang atau justru lebih baik. Untuk melihatnya, kami harus menunggu sampai empat partai tersisa,” pungkasnya. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.