Sukses

Baru Bergabung, Hiddink Perintahkan Pemain Chelsea Bercermin

Hiddink menilai pemain Chelsea harus belajar menginstropeksi.

Liputan6.com, London - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, langsung mengadakan pertemuan dengan para pemainnya sesaat setelah kembali ke Stamford Bridge. Pada pertemuan itu Hiddink memberikan sebuah instruksi unik pada pemainnya.

Pria asal Belanda itu menilai kualitas para penggawa The Blues tidaklah seburuk seperti performa mereka saat ini. Berstatus sebagai juara musim 2014/2015, musim ini Chelsea justru terperosok ke papan bawah klasemen dengan materi pemain yang tidak jauh berbeda dari musim sebelumnya.

 

Baca Juga

  • Van Gaal Terancam Dipecat MU, Ini Reaksi Wenger
  • Terancam Digantikan, Wenger Kritik Guardiola
  • Bukan Jamie Vardy, Tapi Riyad Mahrez Raja di Leicester


"Kemarin (Selasa) saya sudah berbicara sepenuhnya kepada pemain soal masa lalu. Saya menjelaskan mengapa saya di sini dan saya ingin semua pemain melihat diri sendiri dengan cermin entah di sini atau di rumah, lalu melihat apa yang bisa mereka kontribusikan," kata manajer Chelsea, Guus Hiddink seperti dilansir Dailymail (23/12).

Kedatangan manajer berusia 69 tahun itu ke Stamford Bridge tidak lepas dari performa Chelsea yang merosot di bawah asuhan Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu resmi meninggalkan The Blues pada 17 Desember 2015 lalu.

Di bawah asuhan Mourinho, dalam 16 laga Chelsea baru meraih empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan harus menelan sembilan kekalahan. Namun usai Mourinho didepak, satu kemenangan berharga sukses diraih The Blues atas Sunderland pada 19 Desember lalu. Hasil itu membuat mereka saat ini berada di posisi 15 klasemen sementara.

"Kami tidak bisa melupakan masa lalu begitu saja. Tapi saya katakan pada pemain untuk memikirkan masa depan dan bersikap profesional," tambahnya.

"Saya ingin membuat penilaian sendiri dengan cara mengamati di lapangan, saat latihan, dan di dalam ruang ganti," jelas Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini