Sukses

Hiddink Janji Berikan Peluang bagi Pemain Muda Chelsea

Di Era Mourinho, Chelsea jarang menggunakan jasa pemain muda.

Liputan6.com, London - Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, mengungkap akan menggunakan jasa pemain muda selama ia menukangi The Blues. Keputusan ini tentu sangat berbeda dengan era kepelatihan Jose Mourinho yang jarang memanfaatkan kemampuan pemain muda.

"Saya punya beberapa waktu untuk memberikan penilaian pada pemain muda, tapi saya harus menguji ketangguhan mereka untuk berlatih bersama tim utama segera," kata Guus Hiddink seperti dilansir Mirror (24/12).

 

Baca Juga

  • Kerap Jadi Cadangan, Bony Ingin Rebut Tempat Aguero
  • Erick Thohir Berencana Datangkan Messi
  • Diisukan Diganti Mourinho, Van Gaal Mengamuk



Satu nama pemain muda yang mendapat jatah bermain cukup banyak di era Mourinho adalah Robert Kennedy Nascimento. Pria berusia 19 tahun itu tercatat sudah tampil lima kali bagi The Blues musim ini.

Akan tetapi tidak semua pemain muda mendapat kesempatan bermain. Bahkan ada beberapa pemain yang berniat dipinjamkan seperti Charly Musonda yang dikabarkan akan dilepas ke Queens Park Rangers (QPR).

"Musonda adalah pemain muda. Sejauh ini saya belum melihatnya. Ada sebuah reputasi besar yang ada pada diri Musonda saat itu. Ayo berikan waktu bagi anak ini untuk beradaptasi dan berlatih dengan akademi lalu dengan kami," tambah manajer asal Belanda itu.

"Meminjamkan pemain adalah isu yang harus dibahas secara internal. Ini masih terlalu dini, ayo beri waktu bagi mereka (pemain muda) untuk berkembang," jelas Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini