Sukses

Wenger Telepon Louis van Gaal, Ada Apa?

Louis van Gaal terancam dipecat sebagai manajer Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Setan Merah --julukan MU-- menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Performa menurun Wayne Rooney dan kawan-kawan membuat posisi MU di papan klasemen terus melorot. Saat ini, MU berada di posisi kelima dalam klasemen dengan mengemas 29 poin. Mereka kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur.

Terpuruknya Setan Merah memunculkan rumor tak sedap. Kabarnya, posisi Van Gaal segera digantikan oleh Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Chelsea, atau Pep Guardiola yang telah mengundurkan diri sebagai pelatih Bayern Muenchen.

Kondisi tersebut membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger menunjukkan simpatinya. Wenger menanyakan secara langsung kepada Van Gaal mengenai rumor pemecatan pelatih asal Belanda tersebut.

"Arsene Wenger sempat menelepon saya dan dia menayakan sesuatu. Ok, dia bertanya tentang itu (spekulasi pemecatan Van Gaal)," papar mantan pelatih Barcelona tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Lebih jauh, Van Gaal mengatakan tidak hanya menerima telepon dari Wenger saja. Spekulasi pemecatannya sebagai nakhoda Old Trafford mengganggu Van Gaal beserta keluarganya.

"Sebenarnya banyak yang menelepon saya. Lalu menurut Anda, bagaimana yang terjadi dengan istri, anak dan cucu saya mendengar kabar ini? Bagaimana dengan penggemar MU dan teman-teman saya? Apa yang Anda pikirkan sebenarnya dengan spekulasi ini," ucap Van Gaal dengan nada tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dipercaya

Pria berusia 64 tahun tersebut menegaskan dirinya masih mendapat kepercayaan penuh dari para petinggi Setan Merah, seperti Ed Woodward, David Gill dan manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson sebagai nakhoda MU hingga kontraknya berakhir.

"Anda harus tetap memegang fakta ini, saya dipanggil Ed Woodward, Sir Alex Ferguson dan David Gill karena sudah menciptakan sesuatu yang baik," ucap manajer asal Belanda tersebut.

Baca Juga

  • Ozil Si Raja Assists Sukses Sebagai Umat Muslim
  • 4 Pemain Ini Lebih Bahagia Bersama Klub Barunya
  • 7 Olahraga Teraneh yang Bikin Geleng-geleng
  • MotoGP Indonesia Tunggu Tanda Tangan Presiden Jokowi

Van Gaal ingin mengakhiri tahun 2015 dengan kemenangan bersama Setan Merah. Pada Sabtu (26/12/2015), MU akan menantang Stoke City di Britannia Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

"Kami tidak berada dalam keadaan bagus dalam empat minggu terakhir setelah berada di puncak klasemen. Kini saya sangat fokus dengan pertandingan melawan Stoke City. Saya berharap bisa menikmati anggur dan kue kecil sambil mengucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada Anda," dia menutup. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini