Sukses

Andik: Jangan Takut Bermain di Luar Negeri!

Andik Vermansyah punya harapan khusus bagi pesepak bola muda Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Andik Vermansyah punya harapan khusus bagi pesepak bola muda Indonesia. Ia ingin para pemain muda tak takut untuk mencoba karier di negeri orang.

Andik bukan tanpa sebab mengatakan hal itu. Pasalnya ia menganggap sepak bola Indonesia kurang bergairah setelah disanksi FIFA, April lalu.

Baca Juga

  • Kekalahan Inter Tak Bikin Juventus Bahagia
  • Dianggap Tak Sportif, Lorenzo Kecam Sponsor Asal Italia
  • Keren, Trio Arsenal Pamer Kemampuan Bermusik Sambut Natal



"Saya yakin pemain Indonesia masih disegani di luar negeri. Jadi jangan takut untuk melangkah ke klub mancanegara," ujar Andik, Rabu (23/12/2015).



"Jujur saya bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di Malaysia. Sekaligus membuktikan pesepak bola Tanah Air tidak bisa dianggap remeh," katanya.

Andik baru saja membawa Selangor FC menjadi juara Piala Malaysia. Pemain yang dibesarkan Persebaya itu mengaku betah di sana.

"Saya sudah menerima kembali kontrak selama dua musim hingga tahun 2017. Meskipun ada tawaran dari klub lain, saya masih lebih memilih Selangor. Sebab, hidup di Selangor sangat menyenangkan, seperti rumah sendiri," katanya mengakhiri. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.