Sukses

Ironis, Pedrosa Masuk Daftar Penunggak Pajak di Spanyol

Dani Pedrosa mendapat kabar kurang menyenangkan pekan ini.

Liputan6.com, Madrid - Dani Pedrosa mendapat kabar kurang menyenangkan pekan ini. Pesaing Valentino Rossi itu ternyata menunggak pajak pada pemerintah Spanyol sebesar 7,8 juta euro atau Rp 116 miliar.

Pemerintah Spanyol merilis daftar penunggak pajak pada Rabu (23/12/2015). Terdapat 4.855 orang penunggak pajak lebih dari 1 juta euro pada tahun ini, termasuk Pedrosa.

Baca Juga

  • Kekalahan Inter Tak Bikin Juventus Bahagia
  • Dianggap Tak Sportif, Lorenzo Kecam Sponsor Asal Italia
  • Keren, Trio Arsenal Pamer Kemampuan Bermusik Sambut Natal


Pemerintah Spanyol sudah mengirimkan surat kepada orang atau instansi yang termasuk dalam daftar penunggak pajak tersebut. Namun belum ada respons hingga sekarang.

Menariknya dalam daftar penunggak pajak yang dirilis oleh Pemerintah Spanyol, ada beberapa nama pelaku olahraga. Seperti mantan pemain Barcelona, Gabriel Milito dan mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz.

Pedrosa bukan nama pembalap MotoGP pertama yang tersangkut masalah pajak. Sebelumnya Rossi, Loris Capirossi, dan Marco Melandri juga pernah berurusan dengan problem yang sama.

Pedrosa merupakan pembalap kelahiran Sabadell, Katalunya, Spanyol. Namun beberapa tahun terakhir ia memilih tinggal di Swiss. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.