Sukses

Rahasia di Balik Nomor Keramat Messi

Messi sempat merasa terbebani saat Ronaldinho memintanya menggunakan nomor punggung 10 miliknya.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi seolah identik dengan nomor 10 baik saat membela Barcelona maupun timnas Argentina. Namun, banyak yang belum tahu cerita dibalik nomor tersebut. 

Ternyata, nomor keramat itu adalah pemberian mantan bintang Barcelona Ronaldinho. Pemain asal Brasil inilah yang meminta Messi menggunakan nomer itu, setelah dirinya hengkang dari Barca pada 2008 lalu.

Hal ini baru diketahui publik, setelah Messi melakukan wawancara  dengan Barca TV beberapa waktu lalu. Messi mengaku sangat terharu setelah seniornya tersebut meminta dirinya menggunakan nomer 10.

"Sebelum meninggalkan Barcelona, Ronaldinho sudah mendatangi saya beberapa bulan sebelumnya. Dia sudah berpikir untuk hal ini. Dia sudah mempunyai rencana untuk meninggalkan klub. Saat itu dia mengatakan kepada saya untuk menggunakan nomer 10 yang sebelumnya digunakan olehnya," ujar Messi dilansir Soccerway.

Baca Juga

  • Batal Libur Natal, Guus Hiddink Minta Chelsea Ganti Rugi
  • Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!
  • Pengusaha Indonesia Tak Menyesal Jual Sahamnya di Leicester

Meski Ronaldinho yang memintanya untuk menggunakan nomor tersebut, Messi menyebut hal itu bukan tekanan.

"Aku pun mengambil nomor tersebut tanpa melihat apa yang sudah dilakukan dan diraihnya bersama Barcelona selama ini. Jika saya melihat hal itu, saya tidak akan pernah menggunakan nomor tersebut," sambungnya.

Selama menggunakan nomor 10, Messi sudah berhasil memenangkan 21 gelar bersama Barcelona di semua ajang yang mereka ikuti.

Sebelum menggunakan nomor itu, La Pulga sudah dua kali menganti nomor punggungnya saat bermain untuk tim utama Barcelona. Messi pernah memakai nomor 30 dan 19 di awal kariernya bersama klub Katalunya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini