Sukses

Arsenal Bertemu Celtic

Jalan Arsenal menuju babak penyisihan grup Liga Champions menemui jalan terjal. Hasil undian mempertemukan The Gunners dengan klub elite Skotlandia, Celtic.

Liputan6.com, Nyon, Swiss: Sesuai dengan jadwal semula, Jumat (7/8) siang waktu setempat, di markas besarnya di Nyon, Swiss, UEFA sebagai penyelenggara dan penanggung jawab kompetisi Liga Champions menggelar drawing atau undian tim-tim yang bakal bertemu di babak play-off. Pemenang dari babak ini akan melaju ke babak penyisihan grup yang baru akan dimulai pada 15 September mendatang.

Sebanyak 20 tim yang lolos ke babak play-off—sebelumnya berhasil melalui rintangan di putaran ketiga kualifikasi—di bagi ke dalam dua bagian besar yang terdiri dari masing-masing 10 tim. Dua bagian dimaksud adalah tim-tim yang masuk lewat jalur juara (Champions Path) dan tim-tim yang berlaga lewat jalur non-juara (Non-Champions Path). Artinya, dalam drawing, hanya tim-tim yang satu jalur yang bakal bertemu.

Karena itulah, Arsenal yang menjadi wakil Liga Premier Inggris di jalur non-juara akhirnya harus bertemu dengan Celtic, runner-up Liga Premier Skotlandia musim lalu. Sementara, tim elite Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais akan dijajal Anderlecht (Belgia). Partai keras lainnya di babak play-off jalur non-juara adalah pertandingan antara Atletico Madrid (Spanyol) versus Panathinaikos (Yunani).

Di babak play-off masing-masing tim akan bertemu dua kali dengan format home and away. Leg pertama akan digelar pada Selasa dan Rabu, 18-19 Agustus, sementara leg kedua akan dilangsungkan sepekan kemudian, 25-26 Agustus.

Berikut hasil lengkap drawing atau undian babak play-off Liga Champions musim 2009-2010.
Jalur Juara:
Sheriff Tiraspol (Moldova) vs Olympiacos (Yunani)
Red Bull Salzburg (Austria) vs Maccabi Haifa (Israel)
Ventspils (Latvia) vs FC Zürich (Swiss)
Copenhagen (Denmark) vs APOEL  (Siprus)
Levski Sofia (Bulgaria) vs Debrecen (Hungaria)

Jalur Non-Juara:
Non-Champions Path
Lyon (Prancis) vs Anderlecht (belgia)
Celtic (Skotlandia) vs Arsenal (Inggris)
Timisoara (Rumania) vs Stuttgart (Jerman)
Sporting Lisbon (Portugal) vs Fiorentina (Italia)
Panathinaikos (Yunani) vs Atletico Madrid (Spanyol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini