Sukses

5 Laga Wajib Tonton di Boxing Day

Banyak duel seru tersaji di Liga Inggris saat Boxing Day.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Premier Inggris tidak mengenal kata libur akhir tahun. Di saat pemain-pemain top dari Liga Italia atau Spanyol sedang liburan, bintang-bintang Liga Premier malah harus tetap bertanding.

10 klub BPL sudah turun berlaga sehari setelah Natal. Mereka harus main di Boxing Day. Beberapa laga seru tersaji di Boxing Day.

Redaksi Liputan6.com coba memilihkan lima pertandingan wajib tonton di tengah liburan akhir tahun. Berikut lima laga pilihan tersebut:

1. Liverpool vs Leicester

Setelah mengalahkan Everton 3-2, Leicester harus kembali ke Merseyside. Kali ini mereka menantang Liverpool di Anfield. Pasukan Claudio Ranieri kembali dituntut meraih kemenangan.

Bila sampai tersandung, Leicester terancam terlempar dari puncak klasemen. Sebab mereka cuma unggul dua poin saja dari peringkat kedua Arsenal.

Jelang laga penting ini, Leicester sedang dipusingkan dengan kondisi mesin gol mereka Jamie Vardy. Pemain nasional Inggris itu bermasalah dengan cedera hamstring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Chelsea vs Watford

Chelsea punya manajer baru. Mereka menunjuk Guus Hiddink sebagai caretaker hingga akhir musim. Pria Belanda itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat akibat rentetan hasil buruk.

Hiddink akan memulai debut menangani Chelsea pada Boxing Day kala The Blues kedatangan Watford di Stamford Bridge.

Penting bagi Hiddink untuk memulai petualangan keduanya bersama Chelsea dengan kemenangan. Raihan tiga angka akan membangkitkan moral Chelsea. Namun mereka harus waspada, Watford sedang dalam tren positif dengan dimotori Odion Ighalo.

3. Stoke City vs MU

Manchester United pada Boxing Day harus bertandang ke Britannia Stadium melawan Stoke City. Laga ini kabarnya akan menentukan nasib manajer Louis van Gaal.

Andai MU sampai kalah, pria asal Belanda itu bakal dipecat. Sebab MU sudah kalah dua kali beruntun di Liga Inggris dari Bournemouth dan Norwich City.

Berat bagi MU bisa merebut poin penuh di markas Stoke. Bojan Krkic cs punya catatan bagus bila main di kandang sendiri. Manchester City pernah tersungkur Britannia Stadium.

3 dari 3 halaman

Next

4. Southampton vs Arsenal

Arsenal bertemu Southampton saat Boxing Day. The Gunners memburu poin penuh agar bisa terus memepet Leicester atau bahkan menyalip The Foxes.

Moral Arsenal sedang naik karena pada awal pekan ini sukses menekuk Manchester City 2-1 berkat gol Theo Walcott dan Olivier Giroud.

5. Manchester City vs Sunderland

Setelah kalah dari Arsenal, City dituntut segera kembali ke jalur kemenangan. Peluang pasukan Manuel Pellegrini mendulang tiga poin di Boxing Day terbuka lebar.

City hanya akan menghadapi Sunderland. Apalagi mereka akan main di kandang sendiri, Etihad Stadium.

Bukan tidak mungkin The Citizens bakal pesta gol. Sunderland merupakan klub papan bawah. The Black Cats terpuruk di posisi 19 dengan 12 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini