Sukses

Mourinho Pindah MU, Chelsea Harus Bayar Gajinya?

Mourinho menjadi favorit untuk menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai Manajer MU.

Liputan6.com, London - Chelsea rupanya harus menanggung kerugian cukup besar setelah memecat Jose Mourinho. Bahkan dilansir Telegraph, The Blues harus siap membayar gaji The Special One jika jadi pindah ke Manchester United (MU) pada bulan depan.

Mourinho menjadi favorit untuk menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai Manajer MU. Maklum performa Setan Merah belakangan ini semakin melorot di bawah manajer asal Belanda tersebut.

Baca Juga

  • Bek Muslim Liverpool Bikin Pesta Natal bagi Anak Yatim
  • 5 Raja Assist Eropa Musim Ini, Ozil Kalahkan Di Maria dan Ibra
  • Ironis, Pedrosa Masuk Daftar Penunggak Pajak di Spanyol



Menariknya dalam kontrak terakhir Mourinho bersama Chelsea ada klausul khusus, yakni Chelsea harus membayar gaji Mou hingga mendapat pekerjaan baru.

Selain itu, klausul lain menyebut Chelsea harus menanggung selisih gaji yang diterima Jose Mourinho jika mendapat klub baru hingga akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayar Selisih Gaji

Artinya jika Mou mendapat gaji kurang dari 10 juta pound di klub barunya, maka Chelsea harus membayar selisihnya. MU sendiri kabarnya hanya mau membayar Mou enam juta pound, sehingga empat juta pound sisanya akan dibayar oleh The Blues.

Hingga kini belum ada keterangan dari Chelsea dan Mou terkait kabar ini. Demikian juga MU yang masih mempercayakan posisi manajer pada van Gaal.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United