Sukses

Wenger: Terlalu Dini Bicara Gelar

Arsene Wenger tidak mau sesumbar soal peluang Arsenal menjadi juara.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger tidak mau sesumbar soal peluang Arsenal menjadi juara. Manajer asal Prancis itu melihat pesaingan di Liga Inggris semakin ketat.

The Gunners saat ini berada di posisi kedua klasemen untuk sementara. Mereka mengoleksi 36 poin dari 17 laga.

Baca Juga

  • Diburu Chelsea, Begini Reaksi Pelatih Timnas Chile
  • Bek Muslim Liverpool Bikin Pesta Natal Bagi Anak Yatim
  • 5 Raja Assist Eropa Musim Ini, Ozil Kalahkan Di Maria dan Ibra


Namun mereka bisa menjadi pemuncak klasemen jika mampu mengalahkan Soton dan Leicester takluk dari Liverpool. Maklum selisih poin antara Arsenal dan The Foxes hanya dua angka.

"Kami pernah berada di puncak klasemen pada pekan yang sama beberapa tahun lalu. Namun tidak ada yang bisa menebak apa yang terjadi dalam 17 pekan mendatang," ujar Wenger seperti dilansir ESPN.

"Jadi saya pikir terlalu dini untuk tahu siapa yang akan juara. Bahkan sekarang saja belum separuh musim," katanya tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Tetap Konsisten

Manajer berjuluk Profesor itu berharap anak asuhnya tetap konsisten hingga akhir musim. Sehingga bisa merengkuh lagi gelar Liga Inggris sejak musim 2003/04.

"Semua tergantung dari bagaimana kita memenangkan laga selanjutnya dan khawatir tentang performa sendiri. Jika itu dilakukan maka peluang juara semakin besar," ujar Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini