Sukses

Depay Konfirmasi Ada 3 Raksasa Eropa yang Meliriknya

Memphis Depay didatangkan Manchester United pada 7 Mei 2015 dari PSV Eindhoven.

Liputan6.com, Manchester- Memphis Depay didatangkan Manchester United pada 7 Mei 2015 dari PSV Eindhoven. Depay datang ke Old Trafford dengan status sebagai pencetak gol terbanyak Liga Belanda, yakni 22 gol pada musim 2014-15.

Selain itu, dari 30 penampilan di Eredivisie musim lalu, winger Timnas Belanda itu berhasil menciptakan 60 peluang. Bahkan, lima diantaranya berhasil menjadi gol.

Depay juga jago dalam mempertahankan bola di kakinya. Bukti nyatanya adalah, dia sukses menggiring bola sebanyak 80 kali dari 148 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 54 persen.

Baru tujuh bulan di Old Trafford, Depay mengakui dirinya juga dilirik rival MU, Liverpool. Cerita ini terjadi sebelum Depay resmi dipinang tim besutan Louis van Gaal.

"Saya berbicara dengan Liverpool, mereka benar-benar sangat konkrit. Tapi ketika saya cedera, mereka malah mengulur waktu," Depay menceritakan, seperti dikutip dari Squawka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Tim Selain Liverpool

Selain Liverpool, pria berusia 21 tahun tersebut juga menarik perhatian tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. Juara Ligue 1 musim lalu, Paris Saint-Germain juga jatuh hati dengan Depay.

Baca Juga

  • Lorenzo: Jadi Juara Dunia MotoGP Sangat Menyebalkan!
  • Karena Masalah Sepele, De Gea 'Amuk' Skuat MU
  • Latih Klub Malaysia, RD Pakai 2 Bahasa

"Setelah Liverpool, Paris Saint-Germain datang, mereka sangat menunjukkan minatnya kepada saya. Tahun sebelumnya ada Tottenham Hotspur yang mengaku tertarik kepada saya," jelas Depay.

Meski dilirik tiga tim raksasa Eropa, Depay mengaku tidak ada yang menyodorkan kontrak kepadanya. Ketika Manchester United datang dengan penjelasan yang jelas, Depay langsung menyepakati kontrak kerja dengan Setan Merah.

"Ketika Manchester United datang, saya duduk dengan agen. Kejadiannya sangat cepat. Pada saat itu saya langsung mengatakan dalam hati: 'Ini dia yang benar-benar mutlak!'," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.