Sukses

Kuak Gaji Guardiola Andai Gabung MU atau City

Berapa gaji fantastis yang bakal didapatkan Guardiola?

Liputan6.com, Manchester: Rumor soal klub yang akan dipimpin Josep Guardiola masih simpang siur. Belum lama beredar kabar jika Guardiola sudah sepakat gabung dengan City untuk durasi kontrak tiga musim.

Namun kabar lain menyebutkan jika Guardiola bisa saja gabung MU. Alasannya, mantan pelatih Barcelona ini sukai klub yang punya tradisi kuat.

Baca Juga

  • Magis Guardiola Siap Sihir Liga Inggris
  • Neymar Punya Hubungan dengan Bomber Mitra Kukar?
  • Otavio Dutra Blak-blakan Soal Isu Pengaturan Skor Surabaya United

Nah, City tak memiliki ini karena boleh dibilang kesuksesan diraih dengan instan. Meski demikian, belum ada kabar definitif dan komentar langsung dari Guardiola. Pelatih yang akan tinggalkan Bayern Muenchen ini masih merayakan natal di kampung halamannya, Barcelona. "Setelah Natal, mari kita bicarakan soal ini," ujar Guardiola, singkat beberapa waktu lalu.

Yang menarik, seperti dilansir Goal.com, adalah gaji yang bakal didapatkan Guardiola. Dia memecahkan rekor gaji tertingggi pelatih di sejarah Sepak Bola dunia. 

Tak hanya sepak bola, bahkan di seluruh cabang olahraga. Guardiola konon bakal digaji 18 juta pounds (Rp 366 miliar) per musim.

Gaji sebesar ini tak hanya memecahkan rekor, bahkan melebihi gaji yang didapatkan pemain termahal di City yaitu Sergio Aguero dan Yaya Toure yang mendapatkan gaji 11,4 juta pounds (Rp 231 miliar) per musim.

Data diatas adalah gaji yang mungkin ditawar City. Belum jelas berapa yang ditawarkan MU jika Guardiola berniat gabung dengan klub berjulukan "Setan Merah" itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rebutan Klub Eropa

Pamor Guardiola di sepak bola Eropa memang tak pernah pudar. Meski belum menunjukkan kesuksesan berarti di Muenchen, namun sihir Guardiola masih dinanti pecinta sepak bola di Inggris.

Filosofi Guardiola yang gemar memainkan pemain muda dan membuat pemain itu melejit sangat disukai klub-klub di Eropa. Meski ini tak begitu berjalan di Bayern Muenchen.

Selain klub Liga Inggris, Guardiola juga sempat diminati Inter Milan, Paris Saint-Germain dan lebih ekstrem lagi Real Madrid. Namun, semua klub itu harus gigit jari musim 2013/14 lalu karena Pep lebih memilih untuk melatih di Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini