Sukses

Kaleidoskop La Liga: Barcelona Treble Winner, Rekor Ronaldo

Sepanjang musim 2015, Barcelona berhasil menjadi yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2015 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Selama satu tahun itu, tentu banyak kejadian atau momen-momen menarik, termasuk di dunia sepak bola.

Di Liga Spanyol, misalnya. Sejumlah prestasi ditorehkan dari awal hingga akhir musim kompetisi.

Beberapa tim La Liga sempat membuat kejutan demi kejutan yang membuat pecinta sepak bola Spanyol di seluruh dunia, tidak akan melupakannya.

Dari sekian banyak momen menarik yang terjadi di Liga Spanyol sepanjang 2015, Liputan6.com akan coba memilih beberapa peristiwa terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Barcelona Treble Winner

Dibawah pelatih Luis Enrique, Barcelona berhasil menjadi yang terbaik, setelah meraih treble winners (La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antar Klub) pada musim ini.

Parade kemenangan Barcelona
Mengandalkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez (MSN), Barca menjadi tim yang mempunyai daya serang terkuat di dunia. Sukses Blaugrana meraih Treble Winner pada musim ini, mengulangi prestasi mereka di musim 2010/2011 lalu.

3 dari 7 halaman

Madrid dan Casillas

Madrid membuat kejutan setelah membuang kiper andalan mereka Iker Casillas ke klub asal Portugal, FC Porto. Padahal, kiper asal Spanyol itu sudah membela Los Blancos selama 25 tahun.

Iker Casillas
Casillas tergeser dari posisi penjaga gawang utama Madrid, setelah performanya mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Hal itu membuat Diego Lopez diplot untuk menjadi penjaga gawang utama Madrid.

4 dari 7 halaman

Bersinarnya Griezmann

Bergabung bersama tim kuda hitam Atletico Madrid di musim 2014/2015 lalu, Antoine Griezmann berhasil mencuri perhatian pecinta Liga Spanyol di seluruh dunia. Skill Griemann sangat menawannya di atas lapangan hijau.

Atletico Madrid
Pada musim pertamanya bergabung dengan Atletico, pemain asal Prancis ini berhasil mencetak 22 gol dari 37 pertandingan yang dijalaninya.

Sayang kegemilangan Griezmann pada musim ini, tidak mampu membawa Rojiblancos menjadi juara Liga Spanyol. Anak asuh Diego Simeone ini hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

5 dari 7 halaman

De Gea batal ke Bernabeu

Saat bursa transfer mulai dibuka pada Juli 2015, David de Gea menjadi salah satu saga transfer terpanjang dan terseru.  Demi bermain dengan Real Madrid, kiper asal Spanyol itu sempat menolak bermain untuk Mancheser United.

David de Gea
Namun tinggal selangkah lagi proses kepindahannya ke Los Blancos selesai, tiba-tiba transfer mengalami kegagalan, karena United telat mengirim dokumen. Berkas ini diperlukan untuk menyelesaikan kesepakatan setelah tenggat waktu bursa transfer Spanyol sudah lewat.

6 dari 7 halaman

Rekor Ronaldo

Pada pekan ketiga Liga Spanyol musim ini, Cristiano Ronaldo membuat kejutan, setelah berhasil mengemas lima gol, dari total enam gol yang bersarang ke gawang Espanyol.

Cristiano Ronaldo
Gol tersebut terasa istimewa bagi pemain asal Portugal tersebut. Pasalnya, dengan lima gol yang dicetaknya pada pertandingan itu, membuat dirinya mencetak 230 gol.

Jumlah gol pemain berusia 30 tahun itu berhasil melewati rekor 228 gol milik Raul Gonzalez.

7 dari 7 halaman

El Clasico

Dalam El Clasico jilid pertama pada musim ini, Barcelona membantai Real Madrid 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu. Minggu 22 November 2015 lalu.

Laga El Clasico
Ini menjadi pengalaman buruk bagi pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez yang baru pertama kali merasakan kerasnya pertandingan El Clasico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini