Sukses

Ducati Girang Tidak Lagi Pakai Ban Lunak di MotoGP 2016

Ducati sudah sejajar dengan Yamaha dan Honda.

Liputan6.com, Roma: Tim Ducati Corse malah girang karena tak dapat lagi kompensasi ban lebih lunak untuk balapan MotoGP 2016 mendatang. Pada 2014 dan 2015, Ducati mendapatkan kompensasi ini karena kesulitan dapatkan podium.

Namun duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone cukup berjaya di musim 2015.Dorna pun mencopot fasilitas ban lebih lunak untuk musim depan.

Baca Juga

  • Jumpa Messi, Mimpi Bintang Juventus Asal Argentina
  • Neymar Punya Hubungan dengan Bomber Mitra Kukar?
  • Otavio Dutra Blak-blakan Soal Isu Pengaturan Skor Surabaya United

Meski demikian, Ducati menganggap pencopotan kompensasi ban lebih lunak bisa menguntungkan. Meski bisa meraih hasil bagus di kualifikasi, ban lebih lunak tentu mudah aus ketika dipakai balapan.

Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna menilai pencobotan fasilitas ban lunak sebagai bonus.

"Ban lebih lunak yang kami gunakan tahun ini dan tidak lagi tahun depan memang sudah menolong kami di kualifikasi. Tapi sepanjang balapan, ban ini tidak menguntungkan," ujarnya seperti dikutip Autosport.

Ducati kini sama dengan Honda dan Yamaha bakal gunakan ban lebih keras di balapan. Bagi Dall'Igna, ini bisa jadi awal kesuksesan untuk mengejar target podium juara di MotoGP.

"Tentu saya tak bisa memastikan karena kami tak dapat mengetesnya, tapi jika seluruh tim pabrikan ban keras, mungkin itu pilihan terbaik untuk balapan. Kami tahun ini tak bisa memakainya," katanya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.