Sukses

Pedrosa Kena Kasus Pajak, Begini Komentar Pengacaranya

Dani Pedrosa membantah dirinya menunggak pajak.

Liputan6.com, Madrid - Dani Pedrosa membantah dirinya menunggak pajak seperti yang dirilis Pemerintah Spanyol, Rabu (23/12/2015). Ia justru ingin namanya dibersihkan dari tuduhan itu.

Pemerintah Spanyol merilis daftar penunggak pajak  dua hari lalu). Terdapat 4855 orang penunggak pajak lebih dari satu juta euro pada tahun ini, termasuk Pedrosa yang menunggak 1,7 juta euro.

Baca Juga

  • Bek Jepang Ingin Setia Bersama Inter
  • Marquez Dituding Penyebab Yamaha Juara MotoGP 2015
  • Wenger: Terlalu Dini Bicara Gelar



Pedrosa sendiri bukan nama pembalap MotoGP pertama yang tersangkut masalah pajak. Sebelumnya Rossi, Loris Capirossi, dan Marco Melandri juga pernah berurusan dengan problem yang sama.

Pedrosa merupakan pembalap kelahiran Sabadell, Katalunya, Spanyol. Namun beberapa tahun terakhir ia memilih tinggal di Swiss.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pengacara

"Daftar yang dirilis Pemerintah belum sah secara administratif. Selain itu belum ada bukti bahwa Pedrosa pantas dihukum," kata pengacara Pedrosa, David Gil Fernandez seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Jadi kami minta supaya klien kami dijaga kehormatannya agar tidak timbul salah paham sambil menunggu keadilan siapa yang benar dan siapa yang salah. Pedrosa sangat menghormati sengketa ini hingga selesai," ujar Fernandez menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.