Sukses

Jelang Boxing Day, Mental Pemain MU Dipertanyakan

Mark Hughes mempertanyakan mental beberapa pemain Setan Merah jelang bentrokan kedua tim di Britannia Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Stoke City di Boxing Day musim 2015/2016 ini. Melawan tim yang menghuni papan tengah tetap tak boleh dianggap enteng oleh pemain United.

Malahan, manajer Stoke City Mark Hughes mempertanyakan mental beberapa pemain Setan Merah jelang bentrokan kedua tim di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) pukul 19.45 WIB tersebut. Pasalnya, anak-anak asuhan Louis van Gaal itu belum merasakan kemenangan di enam pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

  • [KOLOM] Guardiola dan Misi yang Tak Tuntas
  • Alasan Van Gaal Melunak kepada Pemain Jelang Boxing Day
  • Klopp Buka Pintu Gerrard Pulang ke Anfield

Turunnya performa United membuat mereka terlempar dari posisi empat besar klasemen dan sekarang berjarak sembilan poin dari pimpinan klasemen Leicester.  Hughes, yang memenangi dua gelar juara liga sebagai pemain United pada awal 1990-an kini meragukan kualitas mental pemain pilihan Van Gaal.

"Saya tidak tahu seperti apa di sana sekarang. Tapi selalu ada harapan kami akan menang," tutur Hughes dikutip dari fourfourtwo.com pada Sabtu (26/12/2015) sore.
Stoke City FC VS Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Manajer berusia 52 tahun tersebut juga dengan percaya diri mengatakan kalau publik sudah mengharapkan kemenangan ada di pihak Stoke City sebagai tuan rumah. "Kami tidak berharap untuk menang, tapi kami diharapkan untuk memenanginya, tak peduli siapa yang kami lawan nanti," tutur Hughes lagi.

"Saya tidak tahu mentalitas mereka saat ini. Saya menduga sebagian besar dari mereka punya mental (bertanding lawan Stoke). Tapi jika Anda baru di klub dan Anda mencoba untuk menemukan ritme Anda, maka ada masa transisi. Mungkin beberapa dari mereka belum cukup mendapatkannya," pungkasnya.

Saat ini, United bertengger di posisi ke lima klasemen Liga Premier Inggris, terpaut tujuh poin dengan Stoke City yang berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 23 poin. Partai MU versus Stoke ini menjadi pembuka dari rangkaian pertandingan Boxing Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini