Sukses

Manchester City Vs Sunderland: Pembuktian The Citizens

City sedang terluka usai kalah 1-2 dari Arsenal pada pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manuel Pellegrini punya kesempatan untuk membuktikan diri sebagai manajer berkualitas akhir pekan ini. Salah satu caranya, ia harus membawa Manchester City membungkam Sunderland dalam laga boxing day nanti malam.

City sedang terluka usai kalah 1-2 dari Arsenal pada pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat The Citizens terpaut enam angka dari Leicester City yang ada di puncak klasemen.

Baca Juga

  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • Marquez Dituding Penyebab Yamaha Juara MotoGP 2015
  • 10 Fakta Tersembunyi Jose Mourinho



Itu sebabnya laga lawan Sunderland harus dimenangkan demi menjaga peluang juara. Apalagi The Black Cats sedang dalam tren buruk karena selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Kebetulan di laga ini, City akan kembali diperkuat beberapa penggawa utamanya. Fernando, Pablo Zabaleta, dan sang kapten Vincent Kompany telah pulih dari cedera dan siap diturunkan sejak menit pertama.

"Sangat penting untuk bisa menang dalam dua laga melawan Sunderland, dan Leicester City untuk menutup paruh pertama musim. Kami harus terus di papan atas setidaknya sampai akhir Januari nanti untuk bisa juara," kata Pellegrini seperti dilansir laman resmi klub.

"Laga lawan Sunderland tidak pernah mudah meski kami bermain di kandang. Jadi kami harus fokus," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sunderland wajib menang

Dari kubu Sunderland, manajer Sam Allardyce juga tak ingin hanya mencuri satu poin dari Etihad Stadium. Kemenangan menjadi wajib karena timnya masih terpaku di zona degradasi.

"Keajaiban tidak selamanya terjadi, itu yang saya tekankan ada para pemain. Kami harus kembali lagi ke jalur kemenangan," kata Allardyce.

Dari lima pertemuan terakhir, City tak pernah kalah lawan Sunderland. Namun pada boxing day tahun 2012, mereka takluk dari lawan yang sama dengan skor 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.