Sukses

Meraba Formasi Chelsea di Bawah Asuhan Pelatih Chile

Menariknya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich justru kepincut dengan nama Sampaoli.

Liputan6.com, London - Chelsea masih terus mencari manajer permanen setelah memecat Jose Mourinho. Sejumlah nama seperti Pep Guardiola, Juande Ramos, Diego Simeone, hingga Jorge Sampaoli terus dikabarkan merapat ke Stamford Bridge.

Menariknya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich justru kepincut dengan nama Sampaoli. Ia terpukau dengan sepak bola menyerang dengan formasi 3-4-3 yang diperagakan timnas Chile saat menjadi juara Copa Amerika musim panas lalu.

Baca Juga

  • Lihat Aksi Striker Liverpool Menari bak Michael Jackson
  • Wenger Beberkan Harga Jamie Vardy
  • Tekad Rooney Habisi Stoke dan Chelsea

Lalu bagaimana formasi The Blues musim depan jika pelatih Argentina itu jadi direkrut? Berikut prediksinya seperti dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kiper

Untuk posisi kiper, Sampaoli tampaknya tetap memilih Thibaut Courtois ketimbang Asmir Begovic. Meski musim ini tidak tampil bagus karena cedera, namun performa Courtois lebih menjanjikan ketimbang Begovic.

3 dari 5 halaman

2. Bek

John Terry diyakini bakal tetap jadi pilihan utama di trio lini belakang ala Sampaoli. Meski sudah berusia 35 tahun, namun pengalaman Terry untuk membaca pertandingan masih dibutuhkan The Blues.

Sedangkan dua bek lainnya akan diisi oleh Kurt Zouma dan Nemanja Matic. Zouma yang masih muda punya kecepatan untuk meredam striker lawan. Sementara Matic akan dipasang layaknya Gary Medel di timnas Chile yang bisa bermain bertahan dan menyerang.

4 dari 5 halaman

3. Gelandang

Empat gelandang diprediksi akan diisi oleh Juan Cuadrado, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, dan Oscar. Cuadrado yang saat ini dipinjamkan ke Juventus akan dipasang sebagai bek sayap, berpasangan dengan Azpilicueta.

Sementara Fabregas akan menjadi jenderal lapangan tengah untuk mengatur tempo pertandingan. Sedangkan Oscar akan lebih banyak membantu penyerangan.

5 dari 5 halaman

4. Striker

Di lini depan Sampaoli kemungkinan akan memasang tridente, Willian, Pedro, dan Eden Hazard. Ketiganya punya kecepatan dan tendangan jarak jauh mematikan yang tidak bisa dibaca lawan.

Pedro dan Costa akan beroperasi di sektor sayap. Sementara Hazard menjadi penyerang tengah layaknya Alexis Sanchez di timnas Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jorge Sampaoli