Sukses

Liverpool Vs Leicester: Sang Pemuncak Diuji di Anfield

Tiga poin adalah target yang wajib diraih Leicester.

Liputan6.com, Liverpool - Sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Leicester City, menghadapi misi sulit pada laga Boxing Day. Mereka akan bertamu ke markas Liverpool, Anfield, Sabtu (26/12/2015) malam nanti.

Tiga poin adalah target yang wajib diraih Leicester demi mempertahankan tampuk pimpinan. Tapi, itu bukan urusan mudah karena tuan rumah pastinya juga berharap hasil serupa untuk mendongkrak posisinya mendekat ke zona empat besar.

Secara performa, The Foxes kini sedang bagus-bagusnya. Mereka belum terkalahkan dalam 10 pertandingan, bahkan dalam tiga laga terakhir tim asuhan Claudio Ranieri selaluu mendulang kemenangan.

Dua pemain andalan mereka, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez juga dalam puncak permainan. Khususnya Mahrez, dalam tiga penampilan terakhir dia berhasil mencetak total enam gol, termasuk hattrick ketika menghadapi Swansea City di awal bulan.

Baca Juga

  • Top 3: Petinggi MU Pilih Pelatih Ini Ketimbang Mourinho
  • Stadion Britannia Pintu Keluar Van Gaal?
  • 'Dibayar Mahal, Pemain Chelsea Wajib Main Bagus'


Berbanding terbalik, Liverpool justru kembali morat-marit. Sempat membantai Manchester City pada akhir bulan lalu dengan skor 4-1, tapi dalam tiga laga terakhir mereka dua kali tumbang melawan Newcastle United dan Watford. Selain itu The Reds juga dipaksa bermain imbang oleh West Bromwich Albion.

Jurgen Klopp sebagai pelatih ingin menjadikan laga kontra Liecester sebagai momentum kebangkitan kembali Liverpool. Dia mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik agar tim bisa bermain lebih baik ketimbang saat menghadapi Watford pekan kemarin.

"Kami berlatih dengan baik pekan ini. Para pemain juga sangat fokus. Kekalahan melawan Watford sungguh menyakitkan dan kami akui tim sejak awal tampil buruk," kata Klopp.

Soal Leicester yang sekarang memuncaki klasemen, Klopp mengaku tak terkejut. Dia juga menyatakan sudah paham bagaimana cara bermain serta kunci sukses mereka.

"Saya tidak terkejut dengan penampilan mereka. Leicester memiliki gaya bermain sendiri dan mereka sukses menerapkannya," kata Klopp.

"Mereka benar-benar memanfaatkan setiap peluang. Mungkin mereka tak menciptakan banyak kesempatan tapi Leicester memiliki dua pemain (Vardy dan Mahrez) area serang yang tampil sempurna dan selalu bugar," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Sementara Klopp mengagumi Vardy dan Mahrez, Ranieri justru menyebut Liverpool sebenarnya jauh lebih beruntung karena memiliki dua pemain yang setara kualitasnya dengan Mahrez. Mereka adalah Phillip Coutinho dan Adam Lallana.

"Mereka malah punya dua Mahrez. Coutinho yang pernah jadi anak asuh saya ketika di Inter Milan dan Lallana. Kami harus sangat konsentrasi bila menghadapi mereka nanti," cetus Ranieri.

Untuk susunan pemain, kedua tim sepertinya tidak punya masalah berarti. Mungkin dari Liverpool, lini pertahanan mereka sedikit terganggu dengan absennya Martin Skrtel yang dibekap cedera.

Tapi pada saat bersamaan Dejan Lovren sudah bisa kembali bermain. Dari Liecester, mereka akan kembali diperkuat bek tangguh Robert Huth yang selesai menjalani hukuman.

Prediksi susunan pemain:

Liverpool : Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Can; Lallana, Coutinho, Benteke.

Leicester : Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Kante, Albrighton; Vardy, Okazaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Premier Inggris

Video Terkini