Sukses

Laga Klasik, Chelsea Pakai Semua Pemain Asing di Boxing Day

Chelsea turunkan semua pemain asing kala menghadapi Southampton 16 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Boxing Day bakal segera bergulir pada pukul 19.45 WIB. Duel Stoke City vs Manchester United bakal jadi laga yang dinanti-nanti penggemar Liga Inggris seluruh dunia.

Banyak hal menarik yang kerap terjadi di Boxing Day. Ini merupakan fase krusial di Liga Inggris, sekaligus fase yang merepotkan karena padatnya jadwal.

Baca Juga

  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • Harga 'Kursi' Rio Haryanto di Manor F1 Bikin Bos Mercedes Kaget
  • Kuak Gaji Guardiola Andai Gabung MU atau City

Namun ada fakta menarik lainnya yang bisa diungkap dari Boxing Day yang awalnya merupakan sebuah tradisi buka hadiah sehari setelah Natal. Salah satunya kejadian pada 26 Desember 1999 atau 16 tahun lalu.

Terungkap, Chelsea menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menurunkan semua pemain asing dalam satu laga. Itu terjadi ketika Chelsea melawan Southampton.

Manajer Chelsea kala itu, Gianluca Vialli tak bisa turunkan dua pemain Inggris, Chris Sutton dan Dennis Wise karena flu. Maka itu dia terpaksa memainkan seluruh pemain asing, tanpa satu pemain Inggris pun.

Susunan pemain Chelsea saat itu bisa dilihat pada halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea saat itu menang 2-1 atas Southampton di Dell Stadium. Tore Andre Flo cetak dua gol pada menit ke-18 dan 43. Sedangkan Southampton cetak gol hiburan lewat Kevin Davies di menit ke-80.

Susunan pemain Chelsea berubah kala Vialli memasukkan Jon Harley untuk gantikan Ambrosetti. Namun hari itu bakal terus dikenang.

Berikut susunan pemainnya:

Chelsea (3-5-2)

Kiper:Ed De Goey (Belanda)

Bek:Albert Ferrer (Spanyol),Frank Leboeuf (Prancis),Emerson Thome (Brasil)

Gelandang: Dan Petrescu (Rumania),Deschamps (Prancis),Roberto Di Matteo (Italia),Ambrosetti (Italia), Babayaro (Uruguay)

Depan: Gus Poyet (Uruguay), Tore Andre Flo (Norwegia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.