Sukses

Terancam Digantikan Mourinho, Ini Kata Van Gaal

Jose Mourinho merupakan kandidat kuat pengganti Louis van Gaal sebagai manajer baru Manchester United.

Liputan6.com, Stoke - Manajar Manchester United, Louis van Gaal terancam digantikan oleh Jose Mourinho. Hal itu kian menguat setelah MU menelan kekalahan dari Stoke City dengan skor 0-2 di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Dua gol tim besutan Mark Hughes itu dicetak oleh Bojan Krkic pada menit ke-19 dan Marko Arnautovic di menit ke-26. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun Setan Merah --sebutan MU-- di ajang Liga Premier Inggris.

Kekalahan tersebut membuat posisi MU terus melorot setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun di Liga Premier Inggris. Hingga saat ini, Setan Merah mengemas 29 poin, unggul tiga angka dari Stoke City.

"Oke, saya akui kalau kami kehilangan 45 menit pertama. Kami tidak berani bermain dengan cara yang biasanya. Itulah analisi saya," ucap Van Gaal setelah pertandingan, dikutip dari BBC.

"Keadaan sekarang sangat sulit. Saya harus memainkan peran yang lebih besar lagi di pertandingan berikutnya. Kami harus mengatasi masalah ini dan mencari solusinya," sambung pria asal Belanda tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Ingin Van Gaal Dipecat

Di sela-sela pertandingan tersebut, fans Setan Merah terus meneriakan nama Jose Mourinho yang santer dikabarkan bakal menggantikan manajer MU saat ini, Louis van Gaal. "Jose Mourinho.. Jose Mourinho.." teriak para fans. Suporter Setan Merah ingin Van Gaal dipecat.

Baca Juga

  • Ozil Si Raja Assist Sukses Sebagai Umat Muslim
  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • 5 Mobil Balap dengan Desain Paling Aneh di Dunia
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo

"Saya tidak memikirkan berita apa yang akan dijadikan headline oleh media. Saya hanya mengatakan fakta dan Anda juga harus berkata fakta, bukannya sampah!" ucap Van Gaal dengan nada yang ketus.

"Sejauh ini, saya masih mendapat dukungan dari klub, sepanjang waktu. Saya juga merasakan dukungan dari para pemain. Para fans pantas kecewa, tapi itu logis karena kami menelan tiga kekalahan," dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.