Sukses

De Bruyne Gemilang, City Bantai Sunderland

Kevin De Bruyne tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan dua assists di laga Manchester City kontra Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang besar saat menjamu Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manchester Biru menang telak dengan skor 4-1. Kevin De Bruyne tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan dua assists di laga ini.

Tim besutan Manuel Pellegrini itu sudah unggul ketika laga baru berjalan selama 13 menit. Memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne, sontekan Raheem Sterling mengoyak gawang Sunderland yang dikawal Vito Mannone.

Baca Juga

  • Ozil Si Raja Assist Sukses Sebagai Umat Muslim
  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • 5 Mobil Balap dengan Desain Paling Aneh di Dunia
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo

Empat menit berselang, Yaya Toure menggandakan keunggulan Manchester Biru. Menerima umpan pendek dari David Silva, eks Barcelona itu memperdaya Jordi Gomez sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak jauh.

De Bruyne kembali menjadi kreator gol City. Pada menit ke-22 dia melepaskan umpan lambung usai mengeksekusi tendangan bebas. Umpannya berhasil dimanfaatkan Wilfried Bony dengan sundulan. City pun unggul 3-0.

Menit ke-33, David Sila melepaskan tembakan kaki kiri. Bola mendatar hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Sunderland akhirnya punya peluang. Fabio Borini lolos dari jebakan offside. Dia pun langsung menyepak bola, sayang Joe Hart masih sigap menggagalkan usaha Borini. Hingga babak pertama berkahir, City unggul 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Di babak kedua, atau tepatnya menit ke-48, David Silva hampir saja menciptakan gol. Meneruskan umpan silang De Bruyne, sontekan kaki kiri Silva masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Manonne.

De Bruyne akahnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-54, winger Timnas Belgia itu menyepak bola tanpa bisa dihentikan Manonne. Manchester Biru pun unggul empat gol.

Pertahanan City lengah di menit ke-58. Hal itu dimanfaatkan benar oleh Fabio Borini untuk memperkecil kedudukan. Sepakan pertama Borini memang bisa diblok Joe Hart, namun bola liar berhasil dimanfaatkan Borini untuk mengoyak gawang City.

Menit ke-69, City punya peluang menambah gol melalui titik putih setelah David Silva dilanggar bek Sunderland,      Billy Jones. Sayangnya, eksekusi Bony malah tidak menemui sasaran.

Manchester Biru nyaris saja mencetak gol kelima pada menit ke-80. De Bruyne menyepak bola dari jarak jauh, bola berhasil ditepis Manonne. Bola liar langsung disambar Bony. Sayang, akurasi sepakan Bony malah melayang di atas mistar gawang Sunderland. Hingga laga berakhir, City menang 4-1.

Kemenangan tersebut membuat City mengumpulkan 25 poin dari 18 pertandingan Liga Premier Inggris, mereka pun duduk di posisi ketiga dalam klasemen. Sedangkan Sunderland belum bisa melepaskan diri dari zona degradasi.

Susunan pemain:
Manchester City: Hart, Sagna, Kolarov, Mangala, Otamendi, Sterling, De Bruyne, Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Bony

Sunderland: Mannone, Jones, Van Aanholt, O'Shea, Coates, Johnson, Gomez, M'Vila, Borini, Graham, Fletcher

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini