Sukses

Leicester City Tergelincir di Anfield

Penyerang asal Belgia dengan tendangan terarah mengarahkan bola ke pojok gawang.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya sukses memetik kemenangan setelah menaklukkan Leicester City 1-0 di Anfield Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Leicester yang berniat mempertahankan posisinya gagal setelah Benteke mencetak gol pada menit 63.

Laga Liverpool kontra Leicester berlangsung seru sejak menit awal. Peluang perdana didapat tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit. Namun, tembakan Coutinho masih melebar.

Kesempatan kembali didapat Liverpool melalui Coutinho, tapi lagi-lagi pemain asal Brasil itu gagal menyelesaikannya dengan baik.

Peluang lain diperoleh Lallana, namun sepakannya masih melebar. Setelah itu giliran Can. Mendapat ruang di depan kotak penalti Leicester, Can langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang. Namun, bola masih sanggup ditepis Schmeichel.

Gawang Liverpool nyaris kecolongan. Mahrez meski terjatuh sempat melepaskan tendangan keras. Beruntung Mignolet dalam posisi yang tepat. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Ranieri masih mempertahankan komposisi skuatnya. Pelatih asal Italia belum melakukan pergantian pemain sejauh ini, meski Leicester kerap kesulitan menciptakan peluang.

Sebaliknya, Liverpool yang tak mau kehilangan angka di depan pendukungnya makin gencar melakukan tekanan. Henderson melepas umpan jauh, namun bola yang ditanduk Benteke masih melambung tinggi.

Ketegangan suporter Liverpool yang memenuhi Anfield akhir pecah setelah Benteke berhasil menjebol gawang Schmeichel. Usai menerima umpan matang Firmino, penyerang asal Belgia langsung mengarahkan bola ke pojok gawang.

Tertinggal, Leicester kemudian balik menekan pertahanan Liverpool. Untungnya tuan rumah punya kiper sekelas Mignolet yang tampil brilian di laga ini.

Penjaga gawang internasional Belgia itu setidaknya membuat dua penyelamatan krusial pada tembakan Lloyd Dyer di menit ke70 dan tandukan Robert Huth di menit 85.

Unggul satu gol anak asuh Jurgen Klopp semakin bersemangat menambah kemenangan. Firmino nyaris menghasilkan angka kedua bagi Liverpool! Sayang, sepakan kaki kiri Firmino masih melebar. 

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool naik satu tingkat ke posisi delapan dengan 27 poin. Sedangkan  Leicester berada pada posisi rawan di puncak klasemen karena hanya berselisih dua poin dengan Arsenal yang akan berlaga melawan  Southampton dini hari WIB nanti.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Moreno; Henderson, Can; Lallana, Coutinho, Firmino; Origi

Leicester City: Schmeicel; Fuchs, Morgan, Huth, Simpson; Kante, King, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Premier Inggris

Video Terkini