Sukses

Van Gaal Salahkan Pemain Manchester United

Louis van Gaal mengklaim bukan salahnya jika penampilan Manchester United menurun akibat di bawah tekanan tanpa kemenangan.

Liputan6.com, Stoke - Manchester United (MU) kalah 0-2 dari Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Britannia, Sabtu (26/12/2015) malam WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Bojak Krkic dan Marko Arnautovic.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun MU. Hasil ini membuat klub berjuluk Setan Merah tersebut merosot ke peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 29 dari 18 pertandingan.

Baca Juga

  • Dihajar Stoke, MU Telan Tiga Kekalahan Beruntun
  • De Bruyne Gemilang, City Bantai Sunderland
  • Teriakan Nama Mourinho, Fans MU Ingin Van Gaal Dipecat

Kekalahan ini membuat masa depan Manajer MU Louis van Gaal kian di ujung tanduk. Tapi, pria asal Belanda tersebut mengklaim bukan salahnya jika penampilan MU menurun akibat di bawah tekanan tanpa kemenangan.

"Tentu saja saya melakukan yang terbaik untuk mencari solusi guna mengatasi tekanan. Tetapi, pada akhirnya, para pemain harus melakukan itu sendiri," ucap Van Gaal usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

Dalam laga itu, Van Gaal memutuskan mencadangkan Wayne Rooney. Sang kapten baru dimainkan di menit ke-46 setelah MU tertinggal dua gol.

"Itu selalu keputusan yang sulit untuk menempatkan kapten Anda keluar dari tim," ujar Van Gaal terkait keputusannya tidak memainkan Rooney dari menit awal.

"(Dia bereaksi) sangat baik seperti profesional dan saya telah mengatakan dalam banyak konferensi pers bahwa ia memiliki pekerjaan besar di lapangan dan di luar lapangan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.