Sukses

Susunan pemain Southampton Vs Arsenal

Mesut Ozil akan kembali jenderal lini tengah Arsenal saat menghadapi Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Arsenal berpeluang untuk  mengkudeta Leicester City dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2015-16. Namun, skuat asuhan Arsene Wenger ini harus menang atas tuan rumah Southampton dalam laga yang berlangsung di St. Mary's Stadium, Minggu (27/12/2015) dini hari WIB.

Leicester baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Liverpool di Anfield, Sabtu (26/12/2015). Hasil itu membuat Leicester masih memiliki poin 38 dari 18 pertandingan, atau unggul dua angka dari Arsenal. Jika menang atas Southampton, maka poin Arsenal menjadi 39.

Baca Juga

  • Dihajar Stoke, MU Telan Tiga Kekalahan Beruntun
  • De Bruyne Gemilang, City Bantai Sunderland
  • Teriakan Nama Mourinho, Fans MU Ingin Van Gaal Dipecat

Bermain tandang, Wenger memainkan skuat terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1. Mesut Ozil kembali dipercaya sebagai jenderal di lini tengah. Gelandang Timnas Jerman itu telah membuat 15 assits dan dua gol sejauh musim ini.

Ozil akan ditemani Theo Walcott dan Joe Campbell di lini tengah. Sementara Olivier Giroud dimainkan sebagai striker tunggal. Untuk lini belakang, Per Mertesacker akan berduet dengan Laurent Koscielny sebagai tembok pertahanan Arsenal.

Sementara di kubu Southampton, Manajer Ronald Koeman tidak memasukkan nama Graziano Pelle. Stiker asal Italia itu tidak terdapat dalam starting eleven maupun pemain cadangan. Sebagai gantinya, Koeman memainkan Shane Long sebagai striker tunggal.

Long akan didukung Sadio Mane, James Ward-Prowse, dan Steven Davis di lini tengah. Marten Stekelenburg akan berdiri di bawah mistar gawang untuk menggagalkan upaya Arsenal mencetak gol.

Susunan pemain

Southampton: 22 M. Stekelenburg, 6 Jose Fonte, 21 R Bertrand, 15 R. Martina, 17 V. van Dijk, 8. S. Davis, 12 V. Wanyama, 4. J. Claise, 16 J. Ward-Prowse, 7 S. Long, 10 S. Mane

Arsenal: 33 P. Cech, 4. P Mertesacker, 18 Nacho Monreal, 6 L. Koscielny, 24 Bellerin, 11 M. Ozil, 20 M. Flamini, 16 A. Ramsey, 14 T. Walcott, 12 O. Giroud, 28 J. Campbell

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini