Sukses

Target JK di Asian Games: Sukses Tuan Rumah, Atlet Raih Prestasi

Pria kelahiran Makassar tersebut juga meminta agar masyarakat turut berpartisipasi untuk mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Indonesia sukses sebagai tuan rumah Asian Games 2018. JK juga ingin atlet-atlet Tanah Air mampu meraih prestasi di event olahraga terbesar di Asia tersebut.

Baca Juga

  • Daftar 10 Atlet Wanita Paling Aduhai di 2015
  • Striker Jepang Jadi Solusi Gol MU?
  • Diperebutkan City dan MU, Apa Jawaban Guardiola?

"Setelah 56 tahun, kita baru menyelenggarakan lagi Asian Games. Sebagai pesta olahraga terbesar di Asia, kita harus memperhatikan penyelenggaraan dan prestasi atlet," ujar JK dalam pidatonya di acara grand launching logo dan maskot Asian Games 2018 di Plaza Selatan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

"Acara sukses, tapi atlet tidak berprestasi akan membuat masyarakat kecewa. Karena itu, kedua-duanya harus bisa berjalan sama baiknya agar bisa memberikan kenangan yang baik," katanya.

Pria kelahiran Makassar tersebut juga meminta agar masyarakat turut berpartisipasi untuk mendukung dan mensukseskan acara Asian Games 2018.

"Harus bisa memberikan infrastruktur sarana yang monumental dan bagaimana kita menumbuhkan atlet yang bisa menjadi legenda bagi semua orang. Semua itu menjadi bagian dari upaya untuk menggelorakan partisipasi masyarakat. Ini sebuah pesta olahraga. Pesta artinya banyak orang yang berbahagia dan mendukung. Tanpa partisipasi masyarakat ini akan terasa hambar," ia menjelaskan.

Asian Games akan digelar pada bulan Agustus-September 2018. Ini kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah acara tersebut.**

Wapres Jusuf Kalla di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta (Liputan6.com/Herman Zakharia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini