Sukses

Pemain Mitra Kukar akan Tes Fisik Setelah Libur Panjang

Pemain diberi waktu libur sekitar satu minggu.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menghadapi lawan tangguh, Arema Cronus, pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Jeda waktu yang cukup lama dari babak delapan besar ke semifinal dimanfaatkan tim Naga Mekes untuk berlibur.

Skuat asuhan Jafri Sastra itu berhasil memastikan diri lolos sebagai runner up grup D pada babak delapan besar setelah menghajar PS TNI 3-1 pada 20 Desember 2015 lalu. Sontak mereka masih memiliki waktu hingga tanggal 9 Januari 2016 sebelum melakoni partai semifinal kontra Arema di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Baca Juga

  • Terkuak, Bukan Mourinho Penyebab Lukaku Tinggalkan Chelsea
  • Deretan Wanita Cantik yang Dikhianati Atlet Terkenal (II)
  • Dibantai Southampton, Wenger Salahkan Wasit

"Tim untuk sementara kami liburkan dulu dari Selasa (22/12/2015) hingga kami mulai lagi pada Selasa (29/12/2015). Tapi pemain harus sudah kumpul Senin besok," kata pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, saat dihubungi Liputan6.com (27/12/2015).

Memiliki waktu istirahat yang pendek dari babak penyisihan hingga delapan besar, Jafri dapat bernafas lega karena dapat memulihkan fisik anak-anak asuhnya selama satu minggu. Meski demikian pelatih asal Sumatera Barat itu tetap mengimbau anak asuhnya untuk menjaga kondisi terbaiknya.

"Ya kami kasih libur cukup panjang karena kemarin tim sulit mendapat waktu istirahat karena jadwal sangat padat. Tapi kami tetap kasih intruksi agar pemain tetap menjaga kondisinya. Pada latihan perdana di hari Selasa, kami akan prioritaskan cek fisik dan kondisi pemain usai liburan," jelas Jafri.

Jelang menghadapi tim Singo Edan, Jafri menyoroti lini pertahanan anak asuhnya. Pasalnya dalam tiga pertandingan di babak delapan besar, gawang tim Naga Mekes kerap kebobolan.

"Pada babak penyisihan dan delapan besar, gawang kami beberapa kali kebobolan. Tentu hal itu akan kami evaluasi, dan kami harus tetap fokus saat melawan Arema nanti. Semua orang tahu Arema tim seperti apa, tentu kami harus bisa mengatasinya. Kami masih punya waktu 10 hari lebih untuk mempersiapkan diri melawan Arema," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini