Sukses

Wenger Minta Respons Cepat Arsenal atas Rapor Merah di Boxing Day

Dia percaya pemain mampu bangkit dari kekalahan dalam 48 jam ke depan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak kehilagan kepercayaan sedikitpun tim asuhannya mampu bangkit ketika menghadapi tim promosi Bournemouth, Senin awal pekan mendatang. Kekalahan 0-4 dari Southampton menurut Wenger tidak akan mengikis kepercayaan diri pemain.

"Pemain memiliki kemampuan fantastis untuk bangkit. Dan kami akan menunjukkannya pada 48 jam ke depan," ujar Wenger dilansir dari Sport24.

Baca Juga

  • Cedera Lagi, Kompany Kirim Pesan Mengharukan untuk Fans
  • Benzema Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah di Klub Malam Dubai
  • Manajer Rio Haryanto: Bos Mercedes Cuma 'Psy War'

Wenger boleh percaya diri bisa mendapatkan hasil optimal melawan tim promosi ini. Tapi jeda waktu dua hari dari pertandingan kontra Southampton membuat The Gunners rentan letih. Kebugaran pemain menjadi pekerjaan rumah besar Wenger menatap pertandingan ini.

Rotasi pemain perlu dilakukan Wenger bila tidak ingin menelan hasil serupa ketika dihajar The Saints di laga boxing day, Sabtu (26/12/2015) kemarin.

Terlepas dari kekalahan 0-4 dari Southampton, Arsenal masih menempati peringkat 2 klasemen mengemas 36 poin. Ancaman terbesar Arsenal kini datang dari Manchester City yang dipertandingan lain memetik kemenangan 4-1 atas Sunderland. Kemenangan itu membuat City berjarak 1 poin dengan Arsenal.

"Kami bakal merespons kekecewaan ini. Saya percaya pemain kami mampu melakukannya dengan baik pada Senin mendatang," sambung arsitek berjuluk The Profesor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger