Sukses

Van Gaal: MU Tidak Perlu Pecat Saya

Louis van Gaal dikabarkan akan digantikan oleh Pep Guardiola atau Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, geram dengan kabar yang menyebutnya akan segera didepak dari kursi kepelatihan. Pasalnya musim ini The Red Devils di bawah asuhan Van Gaal belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Posisi manajer asal Belanda itu kian tertekan karena MU telah mencatatkan rekor buruk. The Red Devils harus mencatat lagi kekalahan dalam empat laga berturut-turut. Ini tak pernah terjadi sejak terakhir kali mereka mengalaminya pada 1961 silam. Tiga laga di Liga Premier dan satu laga di Liga Champions.

Baca Juga

  • Pemain Mitra Kukar akan Tes Fisik Setelah Libur Panjang
  • Manajer Rio Haryanto: Bos Mercedes Cuma 'Psy War'
  • Terkuak, Bukan Mourinho Penyebab Lukaku Tinggalkan Chelsea

"Belum ada satu orang pun (manajemen MU) yang mengatakan saya akan dipecat. Saya tidak tertarik dengan pemberitaan. Saya adalah orang pertama yang akan berbicara dengan manajemen, atau staf, atau dengan pemain, tidak dengan kalian (media)," kata Van Gaal seperti dilansir FTB90 (27/12).

Pria berusia 64 tahun itu dipercaya menukangi MU pada musim 2014/2015 ini. Ia akan menangani Wayne Rooney Cs untuk tiga tahun ke depan.

Namun setelah melalui beberapa laga di tahun keduanya, beredar isu saat ini eks manajer Chelsea, Jose Mourinho, akan menggantikan posisi Van Gaal. Tidak hanya Mourinho, nama Pep Guardiola juga menjadi kandidat kuat.

"Klub tidak perlu memecat saya, terkadang saya akan mengundurkan diri dengan sendirinya," jelas eks pelatih Barcelona tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini