Sukses

Messi dan Barcelona Sabet Penghargaan di Dubai, Apa Itu?

Striker Barcelona, Lionel Messi memenangkan Global Soccer Awards, sebuah penghargaan yang berlangsung di Dubai.

Liputan6.com, Dubai - Striker Barcelona, Lionel Messi tidak pernah berhenti menyabet penghargaan. Kali ini, pemain Timnas Argentina itu memenangkan Global Soccer Awards, sebuah penghargaan yang berlangsung di Dubai.

Penghargaan itu diraih Messi pada Minggu (27/12/2015) waktu setempat. Global Soccer Awards merupakan sebuah penghargaan yang digelar oleh Konferensi Olahraga Internasional Dunai di Madinat Jumeirah.

"Jelas kalau saya sangat senang dengan raihan ini. Tapi, semua penghargaan ini akan saya dedikasikan untuk klub," ucap striker berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari News Now.

"Sulit untuk memilih satu di antara pemain Barcelona untuk memenangkan penghargaan ini karena kami bermain bersama. Ini menjadi tahun yang luar biasa untuk saya dan klub," dia melanjutkan.

Messi juga masuk dalam kandidat kuat peraih gelar Ballon d'OR 2015. Dia bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Neymar dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Barcelona

Selain Messi, Barcelona juga mendapatkan penghargaan dari Konferensi Olahraga Internasional Dunai. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- dinobatkan sebagai tim terbaik di dunia tahun ini.

Baca Juga

  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • Hebat Messi Atau CR7 di 2015? Intip Grafiknya di Sini!
  • Daftar 10 Atlet Wanita Paling Aduhai di 2015

Barcelona dinobatkan sebagai tim terbaik karena memenangkan lima kejuaraan di tahun 2015, yakni La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar Klub.

"Saya berterima kasih kepada juri yang sudah memilih kami sebagai tim terbaik. Sulit memenangkan penghargaan tersebut, saya ingin memberikan kredit kepada pemain, pelatih dan semua staf teknis," imbuh Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu.

"Bagi kami, hal terpenting adalah bermain baik untuk memuaskan fans. Tim ini terus melakukan yang terbaik setiap harinya. Rasanya kami ingin mengubah dunia dengan sepak bola," dia menegaskan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.