Sukses

Kekalahan Beruntun MU Jadi Motivasi Gelandang Chelsea

MU baru saja menelan empat kekalahan beruntun.

Liputan6.com, London - Dua tim besar, Manchester United dan Chelsea akan berhadapan di pekan ke-19 Liga Premier, Selasa (29/12/2015) di Old Trafford. Gelandang The Blues Nemanja Matic ingin memanfaatkan kondisi Setan Merah yang sedang menurun.

Manchester United baru saja menelan empat kekalahan beruntun di semua ajang. Terakhir kali mereka mengalami ini pada 1961 silam.

Baca Juga

  • Liverpool Naksir Pemain Muda Madrid
  • Bintang Arsenal Absen Hingga Februari
  • Terkuak, Bukan Mourinho Penyebab Lukaku Tinggalkan Chelsea

"Tentunya ketika mereka (MU) kalah empat kali beruntun, itu sangat tidak mudah bagi mereka dan mungkin kami (Chelsea) akan mengeksploitasinya," kata Matic seperti dilansir Soccerway (28/12).

Meski demikian gelandang 27 tahun tersebut menyadari kondisi timnya saat ini juga tidak terlalu baik. Rentetan kekalahan The Blues musim ini membuat mereka masih berada di posisi 15 klasemen Liga Premier. Puncaknya, manajer Jose Mourinho harus didepak dari kursi kepelatihannya dan digantikan dengan Guus Hiddink.

Sedangkan MU berada di posisi enam klasemen Liga Inggris, posisi yang lebih baik ketimbang The Blues. "Kami berada di posisi yang lebih buruk ketimbang Manchester United. Mereka berada di posisi enam dan kami di posisi 15, dan kami tidak bisa katakan secara mental kami lebih baik daripada mereka," jelas Matic.

Nemanja Matic menegaskan Chelsea siap tempur menghadapi Manchester United,  Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. (Reuters/ Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.