Sukses

Falcao: Hancur di MU Membuatku Lebih Kuat

Falcao belum mendapat kesempatan tampil.

Liputan6.com, London - Penyerang haus gol Kolombia, Radamel Falcao, berharap dapat menemukan ketajamannya lagi di Liga Premier. Setelah tampil kurang meyakinkan bersama Manchester United, Falcao berharap dapat segera membaik bersama Chelsea.

Musim 2014/2015, Falcao bergabung dengan MU dengan status pemain pinjaman dari AS Monaco. Akan tetapi, di bawah asuhan Louis van Gaal, Falcao gagal tampil garang di lini serang MU. Tercatat ia hanya mencetak empat gol di Liga Premier dalam 26 penampilan.

Baca Juga

  • Jelang Lawan Chelsea, Gelandang MU Diantar Pacar Latihan
  • Deretan Atlet Cantik Indonesia
  • Manajer Chelsea Kaget Tim Gurem Rajai Liga Premier

"Saya telah belajar dari momen saya bersama Manchester United," kata Falcao seperti dilansir Manchestereveningnews (28/12).

"Saya tidak mendapatkan waktu bermain dan konsistensi yang saya cari, tapi momen bersama MU membuat saya tumbuh. Membuat saya tambah kuat, menyiapkan masa depan dan lebih konsisten," tambahnya.

Musim 2015/2016, pria berusia 29 tahun itu bergabung dengan Chelsea. Namun badai cedera dan inkonsistensi membuatnya sulit mendapat kesempatan bermain.

Falcao baru mencetak satu gol dalam sembilan penampilannya untuk The Blues di Liga Premier musim ini. Ia berharap dapat peluang tampil lebih banyak selepas musim dingin mendatang.

"Chelsea menunjukkan keyakinan dan membuka pintu untuk saya," ujar eks bintang AS Monaco itu.

"Tapi sejauh ini sangat sulit bagi saya, karena tim (Chelsea) tidak memulai musim dengan baik. Selain itu saya juga jarang mendapat kesempatan, saya tentunya ingin mendapat kesempatan itu," tegasnya.

Radamel Falcao (EPA/Peter Powell)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Radamel Falcao

Video Terkini