Sukses

Jelang Semifinal Piala Jenderal Sudirman, Arema Kembali Berlatih

Tiga pemain absen dalam latihan perdana Arema Cronus jelang semifinal Piala Jenderal Sudirman kontra Mitra Kukar.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus memulai sesi latihan jelang laga kontra Mitra Kukar di semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015 yang berlangsung Januari 2016 nanti. Latihan dipimpin langsung pelatih kepala Joko Susilo di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Senin (28/12/2015) petang.

Tiga pemain absen dalam latihan ini, yakni Gilang Ginarsa, Hendro Siswanto, serta Juan Revi. Dalam latihan ini, pemain dibagi menjadi empat kelompok.

Baca Juga

  • Kilas Balik Sepak Bola Nasional 2015: Tahun Penuh Konflik
  • Belum Tentukan Pilihan, Mourinho Menepi ke Brasil
  • Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim 

"Kita berikan materi rekondisi, lari 12 menit tiga set. Luas lapangan larinya 200 meter kali 100 meter," papar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu usai latihan kepada Liputan6.

Para pemain harus bertahan dengan kecepatan lari yang konstan di set pertama. Tetapi, begitu memasuki set kedua, tim pelatih memanipulasi kecepatan lari pemain.

Arema Cronus menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Senin (28/12/2015), jelang semifinal Piala Jenderal Sudirman kontra Mitra Kukar. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Pada jarak 200 meter, pemain memakai 50 persen kecepatan larinya. Begitu masuk jarak 100 meter, mereka harus menambah kecepatan lari hingga 60 persen. Tim pelatih memasukkan selingan sesi 4-2 pada jeda istirahat.

Dalam latihan kali ini, Gethuk ingin melihat seberapa besar stamina yang dimiliki anak asuhnya setelah liburan. Untuk hari berikutnya, tim pelatih akan menggelar latihan dua kali sehari. "Sesi pagi hari digelar di fitness center, sedangkan sesi sore dihelat di Stadion Gajayana," Pungkas Gethuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini