Sukses

Jelang Semifinal Piala Jenderal Sudirman, Kapten Arema Cedera

Engkel Ahmad Bustomi bengkak.

Liputan6.com, Malang - Ahmad Bustomi tidak bisa mengikuti latihan perdana Arema Cronus jelang laga kontra Mitra Kukar di semifinal Piala Jenderal Sudirman pada Januari 2016 nanti. Sang kapten mengalami cedera engkel sehingga harus absen dalam latihan yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Senin (28/12/2015) petang.

Meski demikian, Bustomi tetap hadir di lapangan. Pelatih kepala Arema Joko Susilo mengungkapkan engkel Bustomi bengkak. "Dia tidak bisa ikut jogging. Nanti cederanya tambah parah," ucap pelatih yang akrab disapa Gethuk itu kepada Liputan6.com.

Baca Juga

  • Kilas Balik Sepak Bola Nasional 2015: Tahun Penuh Konflik
  • Belum Tentukan Pilihan, Mourinho Menepi ke Brasil
  • Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim 

Bustomi terlihat hanya duduk di pinggir lapangan sembari diawasi asisten dokter dan tim terapis. Pemain asli Malang tersebut tetap akan mendapatkan menu latihan, tetapi berbeda dengan pemain lainnya atas rekomendasi dokter tim, dr Nanang.

"Dari rekomendasi dokter tim, Bustomi diminta berlatih upper body atau tubuh bagian atas. Jadi selama masa penyembuhan engkelnya, dia akan menghabiskan banyak waktu di tempat fitness untuk membentuk otot bagian atasnya," ujar Gethuk.

Pelatih berlisensi B AFC itu mengatakan masih ada waktu beberapa hari lagi jelang laga tandang. "Masih cukup waktu untuk mengembalikan stamina dari tim dan recovery dari beberapa pemain yang mengalami cidera" tutup Ghetuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.