Sukses

8 Fakta Liga Inggris Semalam: Wenger Samai Rekor Sir Alex

Liputan6.com, Jakarta Delapan pertandingan pekan 19 Liga Premier Inggris digelar sepanjang Senin (28/12/2015) malam hingga Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Arsenal berhasil bangkit dan berhak memuncaki klasemen sementara.

The Gunners menang 2-0 atas tamunya Bournemouth. Tambahan tiga angka membuat The Gunners naik ke posisi teratas mendepak Leicester City. Arsenal cuma unggul 1 poin atas Leicester yang baru berlaga nanti malam.

Baca Juga

  • Thohir Ingin Rekrut Messi, Apa Komentar Barcelona?
  • Demi Latih MU, Mourinho Tolak Tawaran Mewah Madrid
  • 5 Pertandingan Bola Wajib Tonton Jelang Tahun Baru


Dua gol kemenangan Arsenal, yang saat Boxing Day, dibantai Southampton 0-4, dihasilkan oleh pemain belakang Gabriel Paulista dan gelandang serang Mesut Ozil.

Sementara itu partai big match antara Manchester United melawan Chelsea berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di laga ini.

Dari delapan partai pekan 19 yang digelar semalam, ada beberapa fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Fakta

1. Arsene Wenger menjadi manajer kedua setelah eks manajer MU Sir Alex Ferguson yang mampu memenangkan pertandingan Liga Premier dengan 44 lawan berbeda.

2. Saat melawan Bournemouth, Ozil mencatatkan 1 assist. Total pria Jerman ini menghasilkan 20 assists sepanjang 2015. Ozil menjadi pemain dengan assists paling banyak di 5 liga top Eropa.

3. Kegagalan mengalahkan Chelsea membuat MU total puasa kemenangan di enam laga Liga Premier berturut-turut. Catatan ini merupakan yang terburuk kedua bagi Setan Merah sejak tujuh laga tanpa kemenangan pada September hingga November 1992.

4. Bila ditotal dari seluruh kompetisi, MU sudah delapan laga tidak meraih kemenangan. Pasukan Van Gaal pun menyamai rekor terburuk sejak Januari 1990.

5. Bomber Everton Romelu Lukaku menyamai torehan gol Jamie Vardy musim ini. Kedua pemain ini kini memimpin daftar top skor Liga Premier Inggris dengan 15 gol.

6. Lukaku jadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di lima laga kandang Everton di Liga Premier berturut-turut.

7. Louis van Gaal sudah 11 kali meraih hasil imbang tanpa gol sebagai manajer MU. Enam di antaranya selalu terjadi di bulan Desember.

8. Eden Hazard tidak pernah membuat gol atau assist dalam 11 laga Liga Premier terakhir. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

  • Sir Alex Ferguson